BerandaKARIMUNKapolres Karimun: Tidak Ada...

Kapolres Karimun: Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Penimbun BBM Subsidi

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH mengaku siap menindak yegas pelaku penimbunan BBM bersubsidi di Kabupaten Karimun.

Peringatan Kapolres Karimun disampaikan, terkait wacana kebijakan pemerintah untuk menaikan harga BBM subsidi.

“Tidak ada ruang bagi pelaku penimbunan BBM. Atas nama Polres Karimun, kami akan menindak tegas pelaku penimbunan BBM bersubsidi,” tegas Kapolres, Rabu (30/8/2022).

Saran Berita  Rancangan Penataan Daerah Pemilihan, KPU Kabupaten Karimun Tetap Mengacu 12 Kecamatan

Dikatakan Kapolres, pihak kepolisian akan terus memantau kegiatan penyaluran BBM subsidi di Kabupaten Karimun untuk mencegah adanya tindak pelanggaran penimbunan.

Kapolres karimun juga meminta pihak SPBU untuk lebih fokus memperhatikan setiap kendaraan bermotor yang mengisi BBM khususnya yang bersubsidi.

“Kepada pihak SPBU juga kami minta untuk lebih memperketat pengawasan, dan perrhatian terhadap setiap kendaraan bermotor yang melakukan pengisian BBM khususnya yang bersubsidi,” ujarnya.

Saran Berita  Jaga Kelestarian Lingkungan, PT Timah Kembali Tanam Ratusan Mangrove di Pulau Setunak

Penimbunan BBM bersubsidi termasuk kegiatan pelanggaran hukum yang mana pelaku bisa dijerat dengan pasal 55 UU no.22 tahun 2021 tentang minyak dan gas perubahan dari pasal 40 angka 9 UU RI no.11 tahun 2020 dengan ancaman pidana maksimal 6 (enam) tahun penjara dan denda paling banyak 6 miliar rupiah. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine