BerandaKEPRIKARIMUNPerseteruan Warga Pangke Barat dan RSBT Akhirnya Damai di Rumah Dinas Bupati

Perseteruan Warga Pangke Barat dan RSBT Akhirnya Damai di Rumah Dinas Bupati

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Perseteruan antara warga Desa Pangke Barat dengan pihak Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) yang berujung tindak kekerasan pada September tahun 2021, berakhir damai.

Proses perdamaian kedua belah pihak dilakukan di rumah dinas bupati, Rabu (25/8/2022) pekan lalu.

”Alhamdulillah, masalah kekerasan yang terjadi antara sebagian masyarakat Pangke Barat dengan pihak RSBT Karimun dapat kita damaikan di rumah dinas ini. Saat perdamaian kedua belah pihak turut dihadiri kuasa hukum masing-masing. Termasuk disaksikan pihak kepolisian,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq ketika ditanya awak media, Selasa (30/8/2022).

Dalam persoalan antara sebagian warga Pangke Barat dengan RSBT, kata Bupati, sebagai kepala daerah berada di tengah-tengah. Karena pihak RSBT, dan sebagian warga Pangke Barat, semuanya merupakan masyarakat Kabupaten Karimun.

Dari pihak RSBT sudah ikhlas memberikan maaf atas peristiwa kekerasan yang terjadi hampir setahun lalu.

Pun perwakilan sebagian warga Desa Pangke Barat sudah menyampaikan penyesalannya sekaligus meminta maaf kepada perwakilan tenaga medis RSBT yang menjadi korban kekerasan.

“Pemerintah Karimun menjamin adanya perlindungan hukum bagi tenaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. Khususnya tenaga kesehatan di RSBT dari tindakan kekerasan, dan diskriminasi bagi tenaga kesehatan yang sedang bertugas,” papar Bupati.

Sementara Ketua RW 003 Desa Pangke Barat, Burhanuddin secara terpisah menyebutkan, atas nama warga dengan ini menyatakan permohonan maaf sedalam-dalamnya. Berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tindak pidana dalam bentuk apa pun terhadap RSBT Karimun.

“Termasuk juga terhadap perawat, dan Satpam RSBT. Kami tidak akan mempermasalahkan yang telah terjadi. Kami saling memaafkan. Melalui permohonan maaf ini, diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara RSBT dengan masyarakat Pangke Barat,” ungkap Burhan sapaannya. (rls/ifa)

SARAN BERITA
Google search engine