BerandaKEPRIKARIMUNBinaan PT Timah, Petani di Pulau Setunak Sudah Panen Sayuran Sendiri

Binaan PT Timah, Petani di Pulau Setunak Sudah Panen Sayuran Sendiri

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Program pemberdayaan masyarakat PT Timah Tbk di Pulau Stunak dalam bentuk pendampingan program ketahanan pangan dengan menanam sayur secara hidroponik terus berjalan. Hasil panen pun sangat baik.

Helmi, Pendamping Kelompok Wanita Pulau Setunak mengatakan bahwa program sayur hidroponik yang memberdayakan masyarakat di Pulau Setunak dinilai berhasil, dan sukses.

Menurutnya, para ibu-ibu rumah tangga Pulau Setunak kini mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dari pelatihan pertanian hidroponik yang pernah diberikan.

Sebagai pendamping, Helmi merasa senang, dan bangga dengan hasil yang diperoleh. Apalagi semangat ibu-ibu di Pulau Setunak khususnya kelompok Hidroponik Setunak Mandiri.

“Para ibu-ibu ini mampu menerima apa yang saya sampaikan, dan dijalankan dengan baik. Hasilnya mereka mampu menuai hasil jerih payah selama ini, dengan penuh semangat mempelajari ilmu, dan semua dilalui dengan baik,” ucap Helmi, Selasa (30/8/2022).

Sementara itu, Ketua Kelompok Hidroponik Setunak Jaya, Aisyah, menuturkan sangat senang dengan hasil yang diperoleh saat ini.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memperhatikan ketahanan pangan warga di Pulau Stunak. Hal ini bisa menjadi semangat baru bagi mereka untuk terus mengembangkan program yang diberikan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah atas program program yang di kerjakan di Pulau Stunak ini guna mendukung ketahanan pangan bagi masyarakat disini,” katanya.

Menurutnya, dengan program ini bisa mengurangi ketergantungan pangan dengan daerah lainnya. Pihaknya, berharap PT Timah Tbk bisa selalu mendampingi mereka untuk membantu kemandirian masyarakat di Pulau Setunak.

“Semoga dengan suksesnya hidroponik ini dapat dijadikan momentum dalam menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat, dan di Pulau Stunak masyarakat tidak lagi ketergantungan sayuran dari tempat lain yang selama ini kita alami. Kita berharap PT Timah Tbk terus bisa mendampingi kami,” tandasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine