BerandaKEPRIKARIMUNSumardi: Pemerintah Kabupaten Karimun Harus Serius Tanggap Soal Banjir

Sumardi: Pemerintah Kabupaten Karimun Harus Serius Tanggap Soal Banjir

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua Fraksi Demokrat yang juga anggota DPRD Kabupaten Karimun Sumardi meminta pemerintah daerah tanggapi persoalan banjir secara serius.

Hal tersebut disampaikan oleh Sumardi ketika mengadakan kunjungan ke wilayah Paya Rengas RT 01, RW 02 Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral, Senin (29/08/2022).

“Hari ini kami dari Partai Demokrat mengunjungi salah satu tempat yang terdampak banjir yaitu di Paya Rengas Parit Benut. Kami ditemani Lurah Parit Benut, dan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial, dan Staff Kelurahan Parit Benut,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Sumardi mendapati bahwa banyaknya drainase atau parit yang sudah tidak mampu menahan volume air saat turun hujan.

Ditambah lagi adanya pembangunan akses jalan yang diperkirakan menjadi sebab air meluap, dan menggenangi rumah warga Parit Benut tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Karimun harus menanggapi persoalan banjir ini dengan serius. Karena berdasarkan laporan BMKG bahwa seminggu ke depan kondisi Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Karimun di prediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, dan deras,” tambahnya.

Hujan selama hampir empat jam yang melanda Pulau Karimun menyebabkan sebagian tempat terdampak banjir. Selain curah hujan yang tinggi diperparah drainase yang tidak memadai.

“Drainase di wilayah-wilayah yang terjadi banjir sebaiknya dilakukan pengecekan. Jika memungkinkan untuk dilakukan pelebaran, sebaiknya di lakukan, terus juga pemerintah daerah harus membangun drainase untuk daerah yang paling parah terdampak banjir ini,” tegasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine