BerandaKEPRIKARIMUNPaska Juarai ESI Bupati Cup I, Nobel Pelangi Wakili Karimun di Porprov...

Paska Juarai ESI Bupati Cup I, Nobel Pelangi Wakili Karimun di Porprov Kepri Cabor Esport

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Nobel Pelangi dipastikan mewakili Kabupaten Karimun untuk cabang olahraga e-sport kategori PUBG di ajang Porprov Kepri di Bintan.

Menyusul tim yang terbentuk di tahun 2021 ini, berhasil menjuarai ESI Bupati Cup I kategori PUBG Mobile yang berakhir Sabtu (27/8/2022) lalu.

Turnamen ESI Bulati Cup I, Nobel Pelangi bersaing dengan 51 tim lainnya. Melalui pertandingan yang sengit hingga berhasil menjadi winner winner chicken diner.

Tak hanya itu, penghargaan player perorangan terminator sebagai kill terbanyak di PUBG juga diraih oleh player Nobel Pelangi, Aditya Handoyo.

Nobel Pelangi yang diperkuat empat anak muda seusia sekolah menengah atas. Seperti Sang Terminator Aditya Tri Handoyo yang merupakan siswa SMKN 1 Karimun.

Kemudian ada Aldo Hendriyani, alumni SMKN 1 Karimun. Lalu Andi Rizman Ruwa, siswa SMAN 1 Moro, dan Yuriko serta Okta Vino sebagai coach tim dan Anggi Jeafrial sebagai manager tim.

“Nobel Pelangi dibentuk tahun 2021. Awalnya kami mengumpulkan pemain berbakat terutama di PUBG Mobile. Setelah terpilih, kami kumpulkan untuk berlatih sehingga semakin berkembang. Sehingga mereka siap untuk bertanding di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” ujar Manager Nobel Pelangi, Anggi Jeafrial, Senin (29/8/2022).

Mereka yang masuk Tim Nobel Pelangi melalui penyaringan yang ketat. Setelah melewati seleksi, akhirnya terpilihlah empat pemain inti yang menurut Okta Vino yang terbaik di Kabupaten Karimun.

“Empat pemain ini merupakan yang terbaik di Kabupaten Karimun. Tebukti dengan dua kali Nobel Pelangi menjadi juara pertama di dua event yang di adakan di Kabupaten Karimun termasuk di ESI Bupati Cup 1,” tambahnya.

Untuk persiapan menuju Porprov, Anggi mengatakan bahwa timnya berlatih setiap hari mulai dari pukul 19.30 WIB hingga pukul 23.30. Selanjutnya dilakukan pembahasan hasil latihan selama 30 menit.

Sementara itu, Ketua Pengkab Esi Kab.Karimun Muhammad Zuhdie berharap, tim perwakilan dari Karimun untuk cabor esport yang akan berlaga di Porprov Kepri tersebut mulai berlatih lebih giat sehingga berhasil membawa pulang medali emas untuk Karimun.

“Untuk cabor esport di Porprov Kepri nantinya ada tiga kategori game, Mobile Legend, PUBG, dan PES. Dari Pengkab ESI Karimun berharap semuanya sudah mulai berlatih dari sekarang,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine