BerandaKEPRIKARIMUNLebih 200 Ekor Sapi di Pulau Kundur Sudah Divaksin PMK

Lebih 200 Ekor Sapi di Pulau Kundur Sudah Divaksin PMK

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Lebih dari 200 ekor sapi di wilayah Pulau Kundur sudah mendapatkan suntik vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Pencapaian ini menyusul gencarnya program vaksinasi PMK yang dilakukan UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) bersama jajaran Polsek Kundur.

“Iya kami bersama Kapolsek Kundur Kompol Muhammad Qomarudin melaksanakan vaksinasi PMK. Jumat laku kita vaksinasi PMK di Kecamatan Ungar. Total, hampir 200-an sapi sudah divaksin PMK,” ujar Kepala UPT Puskeswan Kundur, Yuriadi, Sabtu (27/8/2022).

Lebih lanjut dikatakan, selama kegiatan vaksinasi tidak ditemukan ternak yang mengalami penyakit mulut dan kuku. Kegiatan sebagai antisipasi agar seluruh ternak sapi sehat, dan jauh dari PMK.

Sementara Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Qomarudin mengatakan pihaknya bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kecamatan Ungar melaksanakan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak di wilayah Kecamatan Ungar.

“Terdapat 50 Ekor ternak sapi di Kecamatan Ungar sudah divaksin PMK. Vaksinasi PMK untuk menyakinkan masyarakat bahwa kondisi ternak di wilayah Kecamatan Ungar, dan Kundur sehat,” sebut Kapolsek. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine