BerandaKEPRIKARIMUNPrediksi BMKG, Hujan Lebat Disertai Petir Landa Karimun Satu Minggu ke Depan,...

Prediksi BMKG, Hujan Lebat Disertai Petir Landa Karimun Satu Minggu ke Depan, Warga Pesisir Terdampak

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadinya cuaca ekstrem sepekan kedepan dari tanggal 28 Agustus hingga 2 September 2022.

BMKG memperkirakan terjadi potensi curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir, dan angin kencang di 23 wilayah di Indonesia. Termasuk Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Paling terdampak masyarakat pesisir. Untuk itu, mengimbau masyarakat Karimun, khususnya warga pesisir berhati-hati dalam memulai aktivitas di luar. Terutama bagi nelayan, dan pelaut karena adanya potensi angin yang cukup kencang,” ujar Kepala Stasius BMKG Raja Haji Abdullah Karimun Ilham Syarief, Minggu (28/8/2022).

Ilham mengingatkan masyarakat khususnya pesisir agar senantiasa memperhatikan info ke BMKG tentang situasi cuaca terkini sebelum menulai aktivitas di luar.

“Untuk prakiraan situasi cuaca bisa melalui situs website BMKG www.bmkg.go.id atau untuk info yang lebih rinci hingga level kecamatan untuk potensi dan dampak cuaca, bisa mengakses situs signature.bmkg.go.id” tambahnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine