BerandaKEPRIKARIMUNKhawatirkan Bahayakan Pengguna Jalan, PAC PP Karimun Minta DLH Tebang Pohon yang...

Khawatirkan Bahayakan Pengguna Jalan, PAC PP Karimun Minta DLH Tebang Pohon yang Rapuh

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua DPC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Karimun Kamarul meminta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun menebang pepohonan yang sudah rapuh di pinggiran jalan raya. Terutama di Jl.Jend Ahmad Yani Kolong, Kecamatan Karimun.

“Menyikapi laporan dari masyarakat, kami sempat mengecek dan melakukan survei di beberapa tempat yang pepohonan di sekitarnya dikhawatirkan membahayakan para pengguna jalan. Salah satunya yang berada di samping toko perabot sebelah Gang Perjuangan Kelurahan Sungai Lakam Barat,” ujar Kamarul, Sabtu (27/8/2022).

Pohon tersebut didapati sudah mengering dan rapuh. Kondisi ini dikhawatirkan dapat menyebabkan dahan, dan rantingnya jatuh sehingga membahayakan pengguna jalan raya yang lewat.

“Itu sangat membahayakan pengguna jalan, mengingat saat ini kondisi cuaca yang berubah rubah, dengan angin yang lumayan kencang. Dikhawatirkan bisa membahayakan pengguna jalan jika tiba-tiba dahannya terjatuh,” tuturnya.

Kamarul berharap Dinas Lingkungan Hidup menanggapi permasalahan ini dan menertibkan pohon-pohon di sepanjang jalan raya tersebut.

“Kepada dinas terkait, kami minta untuk menertibkan dan menebang dahannya, karena jika terus dibiarkan, ini akan membahayakan pengguna jalan,” tegasnya.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun, Rita Agustina ketika dikonfirmasi mengatakan akan segera menindak lanjuti laporan dari Ketua PAC Pemuda Pancasila Karimun tersebut.

“Terimakasih atas laporan serta masukannya. Perihal ini akan saya teruskan ke kepala bidang, dan akan secepatnya kami lakukan tindakan,” ujarnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine