BerandaKEPRIKARIMUNHarga Tiket Masuk Pantai Pelawan Naik, Ini Penjelasan Kades Pangke Barat

Harga Tiket Masuk Pantai Pelawan Naik, Ini Penjelasan Kades Pangke Barat

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Tarif tiket masuk ke lokasi wisata Pantai Pelawan, Kecamatan Meral Barat, mengalami kenaikan setiap ada gelaran iven.

Kenaikan tarif tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintahan Desa Pangke Barat no.3 tahun 2022 perubahan atas Peraturan Pemerintah Desa Pangke Barat no 3 tahun 2018.

Adapun kenaikan tarif untuk masuk ke objek wisata Pantai Pelawan saat mengadakan iven adalah sebagai berikut:

  • Untuk kendaraan roda 2 tarifnya menjadi Rp15.000.
  • Untuk kendaraan roda 4 tarifnya menjadi Rp30.000.
  • Untuk kendaraan di atas roda 4 (bus, dll) tarifnya menjadi Rp50.000.

Kades Pangke Barat, Kamsimah mengatakan bahwa kebijakan kenaikan tarif masuk Pantai Pelawan itu sudah dikonfirmasi ke pihak lain, dan tidak mengalami masalah.

“Soal kenaikan tarif masuk ke objek wisata Pantai Pelawan saat iven ini sudah di sampaikan ke pihak-pihak intansi terkait dan tidak mengalami masalah,” ujar Kamsimah, Sabtu (27/08/2022).

Kamsimah juga menyampaikan, bahwa dituangkannya aturan tersebut di dalam Peraturan Desa Pangke juga sudah di musyawarahkan dengan pihak-pihak terkait. Semuanya sudah mendapat persetujuan.

“Kenaikan tarif ini hanya berlaku saat ada iven, dan hiburan. Jika hari-hari biasa, tarifnya ya seperti biasa lagi,” tambahnya.

Sekadar info, Karang Taruna Sri Jaya bekerjasama BUMDes Beruntung Desa Pangke Barat menggelar Bazar Kuliner Khas Melayu di Pantai Pelawan.

Acara wisata kuliner memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 77 RI tersebut, dilangsungkan selama 2 hari dari tanggal 27-28 Agustus 2022 dengan hiburan mendatangkan penyanyi dari negara tetangga Malaysia. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine