BerandaKEPRIKARIMUNFirman: Pramuka Merupakan Garda Terdepan Melanjutkan Kepemimpinan Bangsa

Firman: Pramuka Merupakan Garda Terdepan Melanjutkan Kepemimpinan Bangsa

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Kabupaten Karimum dipusatkan di Pulau Kundur, Jumat (26/8/2022).

Kegiatan Hari Pramuka disejalankan dengan perkemahan besar Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karimun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr Muhammad Firmansyah MSi, berharap pramuka dapat terus menjadi tunas bangsa sebagai garda terdepan.

Yang mana, sebagai tunas bangsa yang lebih baik dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Serta menjaga perilaku dan kepribadian dengan baik.

“Gerakan Pramuka menjadi penting dalam mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi pemuda yang baik mental, fisik ataupun attitudenya. Agar mereka dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa,” kata Sekda Firmansyah saat menjadi inspektur upacara Hari Pramuka.

Upacara yang juga dihadiri oleh Kapolsek Kundur Kompol Muhamad Komarudin, perwakilan KSOP Tanjungbatu, Imigrasi cabang Tanjungbatu, Veteran Tanjungbatu, serta panitia, dan pembina pramuka.

Firmansyah mengatakan, pramuka adalah garda terdepan bangsa yang merupakan aset penting. Gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam dunia pendidikan.

“Pramuka juga bisa menjalankan peran pengabdiannya yang menyentuh langsung ke masyarakat lebih diprioritaskan dan hal ini sesuai Berbakti Tanpa Henti,” ujarnya.

Hari Pramuka ialah hari yang diperingati sebagai hari lahirnya Gerakan Pramuka di Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 14 Agustus. (rls/ifa)

SARAN BERITA
Google search engine