BerandaKEPRIKARIMUNAda Permainan Rakyat, Seru dan Meriah di Perayaan HUT Kemerdekaan RI di...

Ada Permainan Rakyat, Seru dan Meriah di Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Kampung Padi Meral

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Berbagai permainan rakyat selalu mewarna HUT Kemerdekaan RI setiap tahunnya.

Tidak terkecuali di Kabupaten Karimun. Berbagai macam perlombaan permainan rakyat digelar Kerukunan Pemuda Kampung Padi Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral.

Semua kalangan bisa ikut, dan merasakan kemeriahan. Baik balita, anak-anak, dewasa hingga orang tua.

Untuk usia anak-anak, perlombaan yang di selenggarakan antara lain, balap karung, makan kerupuk, lomba sarung bendera, tarik tambang, gigit sendok, estafet karet dan lainnya.

untuk remaja dan orang tua, antara lain tarik tambang, balap karung, estafet tepung dan keluarkan bola dalam kotak.

“Kegiatan pesta rakyat ini kita mulai dari tanggal 27 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2022. Kita mengadakan lomba atas dorongan dari masyarakat setempat dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI,” ujar Ketua Kerukunan Pemuda Kampung Padi (KPKP), Rianto Pratama Riski, Sabtu (27/8/2022).

Selain itu, KPKP juga mengadakan perlombaan karoke dengan asumsi perlagu berdurasi 5 menit. Ada juga kegiatan jalan santai dengan hadiah doorprice yang menarik bagi peserta yang kuponnya terpilih secara acak.

“Jarang-jarang kita bisa berkumpul seperti ini dalam situasi yang nonformal. Dalam situasi yang asik, yang santai, penuh keakraban ini. Tentu momen ini mempererat tali silahturahim antar sesama warga setempat,” pungkasnya.

SARAN BERITA
Google search engine