BerandaKEPRIKARIMUNPonpes Pimpinan Habib Alwi Bin Muhammad Al'atos Dibangun di Karimun, Peletakan Batu...

Ponpes Pimpinan Habib Alwi Bin Muhammad Al’atos Dibangun di Karimun, Peletakan Batu Pertama Dihadiri Bupati

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun – Pondok Pesantren (Ponpes) Darrun Nibros Fita’alumil Lugoh Wa Da’wah pimpinan Alhabib Alwi Bin Muhammad Al’atos segera dibangun di Karimun.

Menyusul telah dilakukan peletakan batu pertama yang dihadiri Bupati Karimun pada Minggu (21/08/2022).

Bupati karimun Aunur Rafiq menyambut baik, dan mendukung penuh pembangunan pesantren tersebut di Kabupaten Karimun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun saya mengucapkan selamat, dan sukses atas peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darrun Nibros Fita’alumil Lugoh Wa Da’wah,” ucap Aunur Rafiq.

Bupati juga menyampaikan bahwa pondok peaantren tersebut merupakan pondok pesantren yang ke 27 di Bumi Berazam.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya pondok pesantren ini akan semakin banyak lagi generasi penerus yang senantiasa berpegang teguh pada agama. Menjadikan Kabupaten Karimun semakin penuh dengan berkah, amiin,” tambahnya.

Sementara Habib Alwi Bin Muhammad Al’atos menyampaikan kesyukurannya atas pembangunan pondok pesantren tersebut.

“Mudah-mudahan awal dari peletakan batu pertama Pondok Pesantren Darrun Nibros Fita’alumil Lugoh Wa Da’wah di Kabupaten Karimun senantiasa mendatangkan barokah,” katanya.

Habib Alwi Bin Muhammad Al’atos mengaku tujuan dibangunnya ponpes di Bumi Berazam untuk melanjutkan visi, dan misi dari gurunya DR Al Ustadz Al Habib Segaf bin Hasan Baharum.

“Yaitu menyenangkan hati yang mulia Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Pondok pesantren tersebut akan dibangun di tanah seluas kurang lebih 1/5 hektare yang berlokasi di Batu Lipai Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

“Insha Allah ke depan kami akan berusaha terus meluaskan pondok pesantren ini sehingga menjadi kiblat ilmu di Kabupaten Karimun, aminn ya rabbal alamin,” tambahnya.

Pengurus pondok pesantren Darrun Nibros Fita’alumil Lugoh Wa Da’wah Ustadz Fadli mengatakan bahwa pondok pesantren tersebut dibangun dari dana swadaya masyarakat, dan bantuan dari para donatur yang dermawan.

“Untuk pembangunannya Insha Allah akan segera kami laksanakan. Ponpes ini nantinya dipimpin langsung oleh Alhabib Alwi Bin Muhammad Al’atos,” tuturnya.

Untuk program pembelajaran yang akan diterima para santri antara lain Program Tahfiz Alqur’an, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Hukum Syariat dan Ilmu Agama Islam yang rahmatan lil alamin. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine