BerandaKEPRIKARIMUNVidcon Bersama KJRI Johor, Bupati Karimun Buka Peluang Bangun Roro Karimun-Johor

Vidcon Bersama KJRI Johor, Bupati Karimun Buka Peluang Bangun Roro Karimun-Johor

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq SSos MSi menggelar rapat secara virtual dengan Sandy Alexander, Sekretaris II/Konsul Jendral Republik Indonedia (KJRI) Johor Bahru Malaysia, Kamis (18/8/2022).

Pertemuan vidcon dipusatkan di rumah dinas bupati, dan diikuti sejumlah OPD serta stake holder.

Pada pertemuan itu, Bupati Karimun menyampaikan beberapa peluang investasi di Kabupaten Karimun.

Bahkan Bupati akan merancang membuka pelabuhan roro antara Karimun dengan Johor. Tujuannya untuk mempermudah sistem perdagangan, dan pertanian antara Karimun dan Johor, Malaysia.

“Berjalan atau tidaknya kerjasama ini, tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Terutama dari Pemerintah Malaysia, dan Pemerintah Indonesia. Baik Kabupaten Karimun, Bea dan Cukai, Imigrasi serta instansi-instansi terkait lainnya,” ucap Bupati.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Berazam juga menyampaikan sejumlah potensi yang bisa dikembangkan.

Diantaranya, bidang pariwisata, pengembang UMKM, tenaga kerja, kesehatan,dan pendidikan.

Termasuk investasi yang menjadi titik fokus pada pertemuan tersebut yang dapat menimbulkan multiplayer effeck bagi kedua belah antara Kabupaten Karimun dengan Johor Bahru, Malaysia.

“Untuk bidang perdagangan, kami berharap juga dapat melakukan kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Johor. Begitu juga pertukaran pelajar siswa maupun mahasiswa Kabupaten Karimun dengan Johor Baharu Malaysia,” beber Bupati.

Sementara Sekretaris II KJRI Johor Bahru, Sandy Alexander K menyambut baik atas usulan yang disampaikan oleh Bupati Karimun. Sebagai bentuk dukungan, Sandy siap memfasilitasi pertemuan antara Kadin Johor Bahru Malaysia, dengan Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Insha Allah, kita buat pertemuan pada awal September 2022 mendatang dengan melaksanakan penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten Karimun dengan Kadin Johor Bahru Malaysia,” tegas Sandy.

Di sisi lain, Sandy mengajak Bupati Karimun beserta rombongan untuk dapat hadir, dan berkunjung ke pameran Majestik Out Door UMKM yang dilaksanakan ada tanggal 6 s/d 9 September 2022 yang akan datang oleh KJRI Johor Bahru Malaysia. (rls/ifa)

SARAN BERITA
Google search engine