BerandaKEPRIKARIMUNPT Timah Tbk Bantu Kelompok Nelayan Tradisional KUB Sapurata Tingkatkan Sarana Tangkap

PT Timah Tbk Bantu Kelompok Nelayan Tradisional KUB Sapurata Tingkatkan Sarana Tangkap

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Dalam rangka momentum HUT ke 77 Republik Indonesia, PT Timah Tbk berbagi berkah untuk kelompok nelayan usaha Bersama (KUB) Sapurata, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Bantuan tersebut diserahkan pada Jum’at (12/08/2022) lalu. Sebelumnya PT Timah Tbk rutin membantu kelompok nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan. Bantuan biasanya berupa alat tangkap maupun sarana dan prasarana lainnya.

Wakil Ketua KUB Sapurata Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing Darmawir menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah membantu kelompok mereka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan, yang telah memberikan bantuan serta perhatian kepada Kelompok Nelayan KUB Sapurata,” ujar Darmawir Kamis (18/08/2022).

Ia menyebutkan, anggota KUB Sapurata beranggotakan 13 orang yang merupakan kelompok nelayan tradisional. Sehingga sangat membutuhkan perhatian untuk dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

“Bantuan ini akan kita gunakan untuk membeli alat tangkap bagi anggota kelompok KUB Sapurata. Setiap anggota berbeda-beda kebutuhan,” katanya.

Ia menyebutkan peralatan tangkap yang dibutuhkan nelayan seperti jaring dan peralatan tangkap lainnya.

“Bantuan ini akan kita gunakan untuk pengadaan alat tangkap seperti jaring dan lainnya,” tambahnya

Ia berharap sinergi PT Timah Tbk dan kelompok nelayan dapat terus berlanjut. Sehingga bisa saling mendukung.

“Semoga PT Timah Tbk semakin maju dan berkembang sehingga dapat terus membantu dan berkontribusi kepada masyarakat khususnya para nelayan,” harapnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine