BerandaKEPRIKARIMUNKukuhkan Petugas Paskibra, Bupati Harapkan Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT RI Berjalan...

Kukuhkan Petugas Paskibra, Bupati Harapkan Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT RI Berjalan Sukses

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq kukuhkan petugas pengibar bendera merah putih Kabupaten Karimun angkatan ke-23 di Gedung Nasional, Senin (15/08/2022).

Dalam pengukuhan tersebut Bupati Karimun berharap anggota paskibra dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera berjalan lancar.

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah mengukuhkan petugas pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke 77. Sungguh ini sebuah tugas yang sangat mulia dan semoga menjadi suatu kebanggaan bagi para siswa siswi yang telah terpilih menjadi anggota paskibra Kabupaten Karimun,” ujar Bupati Karimun.

Selain itu, Bupati Karimun juga berharap, 30 pasukan paskibra yang sebelumnya sudah diberikan pelatihan, dan pembinaan oleh pelatih menjadi generasi penerus yang senantiasa cinta terhadap tanah air dan negara.

“Yang paling terpenting, tertanam nasionalisme mereka untuk menjadi bagian dalam mengisi pembangunan di negara kesatuan Republik Indonesia ini,” tambahnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan panitia pelaksana yang sudah bekerja keras mempersiapkan pasukan pengibar bendera merah putih tersebut.

“Tugas yang berat masih menanti di depan, pengibaran dan penurunan bendera nantinya, untuk itu saya mengingatkan untuk petugas jaga kesehatan, jaga konsentrasi sehingga pengibaran dan penurunan bendera dapat berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Sebelum pelaksanaan prosesi upacara pengibaran bendera di tanggal 17 Agustus 2022, akan dilaksanakan pawai obor, dan renungan suci di Makam Pahlawan Kundur pada tanggal 16 Agustus 2022.

“Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan agar kita terus mengenang jasa para pahlawan dan menghargai perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine