BerandaKEPRIKARIMUNBupati Karimun Minta Kades Semembang dan Sanglar Segera Tata Kehidupan Masyarakat yang...

Bupati Karimun Minta Kades Semembang dan Sanglar Segera Tata Kehidupan Masyarakat yang Lebih Baik

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melantik dua kepala desa di Kecamatan Durai, Kamis (11/8/2022) di GSG Telaga Lestari.

Dua kepala desa yang dilantik yakni Suhaimi (Semembang), dan Zulkifli AS, (Sanglar). Kedua kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di 29 desa 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Karimun Provinsi Kepri 3 Juli 2022 lalu.

Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada kades terpilih untuk kembali merangkul warga yang sempat terbelah saat pilkades.

“Tidak boleh ada perpecahan karena harus segera membangun desa bersama-sama. Perlakukan masyarakat dengan baik. Jangan karena pada pemilihan tidak dipilih, lantas tidak dilayani. Jangan hanya karena persoalan politik, jadi membuat kita tercerai berai,” kata Bupati Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Selain itu, Rafiq mengingatkan kepada kades terpilih harus mampu memperbaiki atau menata kembali sistem kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

”Pilkades adalah awal kita kembali menata masa depan kita, Enam Tahun dalam satu periode kepemimpinan bukan waktu yang cukup untuk menyelesaikan persoalan masyarakat, tidak ada seorang pemimpin dalam satu masa kepemimpinan bisa menyelesaikan semua persoalan masyarakat, kita perbaiki atau tata kembali sistem kehidupan yang lebih baik, kita satukan anak muda, bapak/ibu, tokoh agama, dan seluruh masyarakat untuk mewujudkan janji politik kades terpilih demi untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik,” ajak Aunur Rafiq.

Pesan penting lainnya, Aunur Rafiq juga mengingatkan kepada para kepala desa agar berhati-hati dalam mengelola dana desa, sehingga tidak terjerat dengan hukum.

“Dana itu bukan untuk memperkaya diri, kelompok ataupun golongan. Oleh karena itu, para kades harus hati-hati dengan dana itu, jangan sampai terjerat hukum,” ingat orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini.

Ia juga menegaskan, bagi seluruh kades yang sudah dilantik agar tetap berpegang teguh pada aturan serta tidak menyimpang dari fakta integritas yang sudah dibaca dan ditanda tangani.

“Saya berharap tidak adalagi Kades dan perangkat kades yang terjerat dan tersandung kasus hukum. Di Kabupaten Karimun ini pengelolaan keuangan desa itu sudah tersistem, jadi kalau para kepala desa patuh, Insha Allah mereka selamat,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Karimun, Jackie Stewart Touw menyampaikan, pilkades serentak tahap kedua Kabupaten Karimun diselenggarakan di 29 desa dari 11 kecamatan. Seluruh tahapan hingga pemilihan berjalan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades Serentak Karimun Tahun 2022 berjalan aman, lancar dan kondusif,” ucapnya. (adv)

SARAN BERITA
Google search engine