BerandaKEPRIKARIMUNKetua KNPI Karimun Ganar Septiyadi Dukung CFD Rutin Dilaksanakan

Ketua KNPI Karimun Ganar Septiyadi Dukung CFD Rutin Dilaksanakan

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – kegiatan jelajah wisata karimun yang disejalankan dengan CFD dan festival jajanan nusantara mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat terutama kaum pemuda dan OKP di kab.karimun

Ketua KNPI Kab.Karimun Ganar Septiyadi juga ikut mengapresiasi dan mendukung pemerintah daerah agar pelaksanakan kegiatan CFD secara rutin.

Hal ini di kemukakannya kepada reporter pada hari minggu, 14/08/2022.

“KNPI Karimun sangat mendukung pemerintah daerah mengagendakan CFD ini secara rutin,” ujar Ganar Septiyadi, Senin (15/8/2022).

Ganar melanjutkan, Coastal Area merupakan kawasan yang tepat untuk penerapan CFD. Dimana di tempat tersebut merupakan pusat kegiatan masyarakat dalam berolahraga.

“Selain menjaga kualitas udara terbebas dari polusi kendaraan bermotor sehingga masyarakat yang berolahraga lebih nyaman, CFD ini juga kesempatan untuk pelaku UMKM meningkatkan penjualan mereka,” tambahnya.

Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan CFD, masyarakat juga akan lebih leluasa, dan bebas berolahraga di Coastal Area karena tidak adanya kendaraan bermotor yang lalu lalang.

“Ada beberapa pemuda dan organisasi kepemudaan yang juga pelaku UMKM, dengan membuka stand bazar makanan di area CFD. Sedikit banyak bisa menambah omset mereka,” jelasnya.

Selain itu, momen ini juga bisa menambah gairah masyarakat terutama kaum pemuda untuk berwirausaha sambil juga memperomosikan kuliner khas Karimun dan nusantara.

Di kesempatan yang berbeda, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Pemkab Karimun melalui Dinas Pasriwisata berencana melaksanakan kegiatan CFD secara rutin.

“Melihat antusiasme masyarakat, Insha Allah, Pemkab Karimun melalui Dinas Pariwisata akan mengagendakan pelaksanaan CFD sebulan sekali. Tepatnya di minggu pertama setiap bulan,” tegas Bupati. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine