BerandaKEPRIKARIMUNKadisdik Karimun Apresiasi Sekolah yang Laksanakan Kegiatan Sambut HUT ke-77 RI

Kadisdik Karimun Apresiasi Sekolah yang Laksanakan Kegiatan Sambut HUT ke-77 RI

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sudah tiga tahun, kegiatan-kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tidak dapat dilaksanakan di Kabupaten Karimun.

Lomba gerak jalan yang sudah menjadi tradisi menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI pun tetap belum dapat dilaksanakan di tahun 2022 ini.

Walaupun tidak dilaksanakan oleh Pemda Karimun dan diganti dengan kegiatan bersepeda jelajah wisata, namun beberapa sekolah tetap mengadakan kehiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan di Karimun.

Salah satunya SD 013 Karimun yang mengadakan kegiatan gerak jalan pada Sabtu, 13 Agustus 2022 lalu.

Kepala Sekolah SD 013 Karimun Riva Nurillah mengatakan bahwa, pelaksanaan lomba gerak jalan ini merupakan bentuk penghargaan dan semangat dalam mengisi HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

“Kegiatan gerak jalan ini diikuti oleh 13 tim dari kelas 1 sampai kelas 6 SD,. Kegiatan ini terlaksana atas support dan dukungan dari orang tua murid, selain melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan, SD 013 Karimun juga melaksanakan lomba penilaian kelas terindah,” ungkapnya.

Menanggapi hal demikian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Sugianto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sekolah sekolah dalam rangka memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia di tahun 2022 ini.

“Semangat kemerdekaan di setiap jenjang sekolah memang tak perlu diragukan lagi. Mulai dari tingkat PAUD yang mengadakan acara peringatam HUT kemerdekaan yang dipusatkan di GOR Badang Perkasa dengan berbagai perlombaan sampai dengan sekolah-sekolah baik di pulau karimun maupun luar pulau Karimun yang melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam mengisi kemerdekaan diantaranya kegiatan perlombaan gerak jalan dan lain-lain,” ujarnya.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan juga sangat mengapresiasi orang tua murid, paguyuban dan pihak-pihak yang sudah mensupport kegiatan tersebut

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah melaksanakan kegiatan tetsebut, yang lebih mengharukan lagi, kegiatan-kegiatan ini di danai swadaya orang tua siswa, dan pihak sekolah,” tambahnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine