BerandaKEPRIKARIMUNHUT ke-20 SMAN 3 Karimun Gelar Pameran Karya Inovatif Siswa, Bupati Harap...

HUT ke-20 SMAN 3 Karimun Gelar Pameran Karya Inovatif Siswa, Bupati Harap Jadi Pelopor Bagi Sekolah Lain

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Hari ini, Senin (15/8/2022), SMAN 3 Karimun berusia 20 tahun.

Diusia emas ini, SMAN 3 Karimun menggelar syukuran sekaligus pameran karya inovatif siswa. Juga ada stan bazar kewirausahaan yang dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dalam sambutannya, Aunur Rafiq harapkan siswa siswi senantiasa mengembangkan bakat serta kemampuannya untuk berinovasi dalam kewirausahaan.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-20 untuk SMAN 3 Karimun. Ka.mi berharap kegiatan pameran inovatif siswa ini menjadi pelopor kegiatan serupa bagi sekolah lainnya di Karimun,” kata Bupati.

Stan siswa menyajikan beragam karya produk makanan, kerajinan tangan, dan alat inovatif yang dibuat oleh para siswa.

Acara ini turut dihadiri anggota DPRD Karimun, Kepala Cabang Disdik Kepri, Camat Meral, dan sejumlah tamu undangan lainnya berlangsung dengan lancar dan sukses.

Selain itu, Bupati Karimun juga meminta karya siswa SMAN 3 Karimun turut ditampilkan diacara puncak HUT Kabupaten Karimun agar dilirik oleh masyarakat.

“Saya minta pihak sekolah ikut menampilkan hasil karya para siswa di acara puncak perangatan HUT Kabupaten Karimun mendatang,” pintanya.

Kepala Sekolah SMAN 3 Karimun Khairani menyebutkan bahwa pameran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa siswinya mengembangkan bakat agar menghasilkan karya berupa kerajinan tangan.

“Yang pasti tujuannya yang pertama untuk memberikan kesempatan serta mengajarkan para siswa siswi berinovasi agar setelah lulus sekolah nantinya mereka memiliki dasar untuk menjadi seorang wirausaha,” pungkasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine