BerandaKEPRIKARIMUNRibuan Warga Padati Coastal Area Ikuti Jelajah Wisata dan Launching CFD

Ribuan Warga Padati Coastal Area Ikuti Jelajah Wisata dan Launching CFD

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ribuan warga padati Coastal Area Tanjungbalai Karimun untuk mengikuti Jelajah Wisata Karimun menggunakan sepeda, Minggu (14/8/2022).

Sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat sudah menyesaki kawasan yang juga dilaunching sebagai kawasan Car Free Day (CFD).

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini, juga dimeriahkan senam sehat, dan stand bazar jajanan nusantara serta hiburan artis ibukota.

Acara yang dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Gubernur Kepualaun Riau Ansar Ahmad tersebut disambut antusiasme masyarakat.

Aunur Rafiq sangat bersemangat menyambut masyarakat yang hadir memadati Coastal Area untuk mengikuti rangkaian kegiatan.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat melangsungkan kegiatan Jelajah Wisata Karimun yang dilksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun yang disejalankan dengan CFD, senam sehat, dan bazar kuliner nusantara,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI.

“Sudah tiga tahun kita diserang pandemi Covid-19, namun alhamdulillah tahun ini kita dapat melaksanakan kegiatan memeriahkan HUT RI ke 77,” lanjutnya.

Kegiatan Jelajah Wisata Karimun tersebut juga turut dimeriahkan oleh peserta dari negara tetangga Malaysia dan Singapura. Bahkan turut hadir oleh Wakil Bupati Lingga.

Kegiatan dimulai dengan senam sehat, kata sambutan dari Bupati Karimun, dan Gubernur Kepri. Dilanjutkan doa dan pemberian penghargaan terhadap bumdes.

Ada pula pelaksana pengibaran bendera di pulau terluar kemarin. bersepeda santai, jalan santai, perlombaan mewarnai bagi anak-anak dan penampilan stand kuliner nusantara.

Acara tersebut juga menampilkan penyanyi jebolan D’Academy 3 Alfin Habib untuk menghibur masyarakat Bumi Berazam. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine