BerandaKEPRIKARIMUNKadis Perhubungan Provinsi Kepri Semprot Pemda Karimun Terkait Lampu Jalan Coastal Area

Kadis Perhubungan Provinsi Kepri Semprot Pemda Karimun Terkait Lampu Jalan Coastal Area

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Junaidi semprot Pemda Karimun terkait tidak pernah mengusulkan perbaikan lampu jalan di Coastal Area yang sudah sekian tahun tidak menyala.

“Pemda di sana (Karimun, red) tidak pernah memberi tahu ke kita bahwa lampu jalan di Coastal Area itu rusak. Kan yang tau disana,” sergah Junaidi dengan nada tinggi saat dikonfirmasi kabarkarimun.com, Jumat (12/8/2022).

Junaidi juga mengesalkan selama ini tidak pernah diberikan informasi terkait kondisi lampu di jalan pesisir tersebut.

“Yang tau kondisinyakan pemda di sana, harusnya diusulkan ke provinsi. Sampai saat ini belum ada usulannya,” tegasnya.

Junaidi mengaku segera menanyakan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Kqrimun terkait masalah lampu jalan Coastal Area tersebut.

Sebelumnya masyarakat banyak mengeluhkan soal banyaknya titik lampu di sepanjang jalan Coastal Area, dan Jalan Poros yang tidak menyala. Karena hal tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan, dan rawan terjadinya tindakan kejahatan.

“Untuk yang di Jalan Poros, saat ini pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun sudah mengupayakan perbaikan dengan penggantian kabel sepanjang 400 meter,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun Afrian.

Sementara untuk jalan di Coastal Area, Afrian menegaskan, bahwa jalan tersebut adalah jalan provinsi. Maka perbaikannya dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.

“Jalan Poros itu jalan kabupaten, kewenangan perbaikannya itu di kabupaten. Sementara jalan Coastal itu milik provinsi, jadi kewenangan perbaikan lampu jalannya juga di Provinsi Kepri,” kilahnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine