BerandaKEPRIKARIMUNBupati Lepaskan Kontingen Kwarcab Kabupaten Karimun ke Jambore Nasional ke-11

Bupati Lepaskan Kontingen Kwarcab Kabupaten Karimun ke Jambore Nasional ke-11

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun H.Aunur Rafiq melepas kontingan Kwarcab Kabupaten Karimun menuju Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Kontingan Kwarcab Kabupaten Karimun beranggotakan 23 peserta. Rincian 8 orang penggalang putra, 8 orang penggalang putri, dan 5 pembina pendamping putra dan putri yang masing-masing mewakili Kwatir Ranting Kecamatan se-Kabupaten Karimun.

Pelepasan kontongen Kwarcab Kabupaten Karimun turut dihadiri
Ketua Kwarcab Kabupaten Karimun Anwar Hasyim, dan Sekretaris Kwarcab Abdullah.

“Pelaksanaan Jambore Nasional rencananya dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada tanggal 12 – 21 Agustus 2022,” ujar Sekretaris Kwarcab Kabupaten Karimun Abdullah.

Sebelumnya, Kwarcab Kabupaten Karimun sudah menyelenggarakan seleksi sesuai dengan surat edaran yang disampaikan Kwartir Nasional.

“Kita melanjutkan surat tersebut ke kwartir ranting kecamatan untuk melaksanakan penyeleksian. Selanjutnya kita menerima hasil seleksi, dan setelah itu kami lakukan pemusatan pelatihan selama 3 hari di tanggal 14-16 Juli 2022,” tambahnya.

Abdullah menjelaskan, selama kurun waktu 9 hari, peserta akan melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan pendidikan, kegiatan di alam terbuka, dan kegiatan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Harapan kami semoga peserta dari Kwarcab Karimun senantiasa menjaga kesehatan. Karena padatnya jadwal kegiatan yang akan dilakukan para peserta mulai dari selesai Shalat Subuh hingga malam hari,” harapnya.

Selain itu peserta juga diminta untuk menjaga fisik dan stamina karena akan banyak kegiatan haiking, dan jelajah yang akan dilewati selama mengikuti jambore nasional tersebut. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine