BerandaKEPRIKARIMUN5 dari 20 Pasien Anak-Anak di RSBT Terindikasi Ispa, Kadinkes Karimun Imbau...

5 dari 20 Pasien Anak-Anak di RSBT Terindikasi Ispa, Kadinkes Karimun Imbau Pasien untuk Istirahat di Rumah

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Infeksi Saluran Pernapasan Akut (Ispa) terindikasi banyak menyerang anak-anak dimasa saat sekarang. Melihat penomena ini, Kadinkes Kabupaten Karimun Rahmadi meminta pihak orang tua untuk senantiasa memperhatikan anaknya.

“Para orang tua yang anaknya terindikasi penyakit Ispa sebaiknya dirawat, dan beristirahat di rumah hingga sembuh. Jangan ke sekolah dulu,” ujar Kadinkes karimun Rahmadi, Kamis (11/08/2022).

Rahmadi menyampaikan saat ini memang ada peningkatan penyakit infeksi gangguan pernafasan pada anak-anak.

“Memang peningkatannya cuma belum mengkhawatirkan. Dari puskesmas juga belum ada laporan, saya juga baru dapat laporan dari RSBT,” ujarnya.

Rahmadi mengatakan, menurut data yang di dapat dari pihak RSBT, saat ini tercatat, 5 dari 20 pasien anak-anak yang di rawat di RSBT terindikasi penyakit Ispa.

“Dari laporan yang saya dapatkan, 5 dari 20 anak yang sedang dirawat di RSBT itu di diagnosa Ispa, dan saat ini sedang menjalani perawatan,” tambahnya.

Ispa merupakan penyakit yang bisa menular. Untuk itu Rahmadi mengimbau para orang tua agar anaknya yang terserang Ispa untuk tidak keluar rumah sementara waktu.

“Ispa ini penyakit yang bisa menular, ditambah lagi didukung faktor cuaca saat ini. Oleh sebab itu anak-anak memang rentan terserang penyakit ini,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine