BerandaKEPRIKARIMUNPeringatan Hari Veteran Nasional Ke-66, Veteran Usulkan Dibangun Taman Makam Pahlawan di...

Peringatan Hari Veteran Nasional Ke-66, Veteran Usulkan Dibangun Taman Makam Pahlawan di Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Peringatan Hari Veteran Nasional ke 66 di Kabupaten Karimun dipusatkan di markas veteran Paya Rengas, Kelurahan Parit Benut pada Rabu, (10/08/2022).

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim diikuti sebanyak 60 orang. Diantaranya 35 orang veteran, dan 25 orang janda dari veteran. Tampak pula beberapa tamu undangan dari priveri, dan lainnya.

Ketua Pemuda Panca Marga, Nizam yang juga sebagai panitia pelaksana acara Peringatan Hari Veteran ke 66 mengatakan, bahwa acara tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada anggota veteran yang sudah berjuang merebut kemerdekaan.

“Kami dari Pemuda Panca Marga ikut membantu pelaksanaan acara peringatan hari veteran nasional ini. Karena kami menganggap bahwa momentum inilah sebagai waktu yang tepat untuk kita memberikan penghargaan terhadap para pejuang kita terdahulu,” ungkapnya.

Nizam melanjutkan, salah satu hal yang menjadi usulan adalah percepatan pembangunan Taman Makam Pahlawan di Pulau arimun.

“Ini merupakan usulan bersama bahwa diminta kepada pemerintah untuk membangun Taman Makam Pahlawan di Karimun, sehingga para veteran yang di Pulau Karimun bisa melangsungkan kegiatan tabur bunga setiap tahunnya,” tuturnya.

Usulan tersebut langsung ditanggapi oleh Wakil Bupati Anwar Hasyim yang mengatakan bahwa Taman Makam Pahlawan di Pulau Karimun secepatnya dibangun.

Selain itu, Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano.SIK.SH melalui Kabaglog Polres Karimun AKP BT Nasution juga membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian kepada para veteran yang ada di Karimun.

“Kami juga sangat mengapresiasi Kapolres Karimun yang sudah menunjukkan kepeduliannya dengan membagikan 50 paket sembako kepada veteran yang hadir,” tutup Nizam. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine