BerandaKEPRIKARIMUNBupati Aunur Rafiq Lantik Kades se Pulau Kundur, Ini Pesannya

Bupati Aunur Rafiq Lantik Kades se Pulau Kundur, Ini Pesannya

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melantik sebelas Kepala Desa (kades) terpilih periode 2021-2027 se Pulau Kundur hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Karimun, 3 Juli 2022 bertempat di Gedung Balai Sri Gading Tanjungbatu Kundur, Rabu (10/8/2022).

Sebelas kepala desa yang dilantik adalah Indratno (Kades Batu Limau Kecamatan Ungar), Tamrim (Kades Sungai Buluh Kecamatan Ungar).

Rudiyanto (Kades Lubuk Kecamatan Kundur), H Mukhlis (Kades Sungai Ungar Kecamatan Kundur).

Suyatno (Kades Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat), Jefrizal (Kades Sawang Laut Kecamatan Kundur Barat), Marhalim (Kades Kundur Kecamatan Kundur Barat), Ari Supriadi Nurfaizal (Kades Gemuruh Kecamatan Kundur Barat).

Tribowo (Kades Tanjung Berlian Barat Kecamatan Kundur Utara), Abdul Halim SE (Kades Sei Ungar Utara Kecamatan Kundur Utara), Tarub Murdiono (Kades Prayun Kecamatan Kundur Barat).

Acara pelantikan dihadiri anggota DPRD Karimun, Sekda Karimun, staf ahli dan asisten lingkungan Pemkab Karimun.

Juga tampak kepala perangkat daerah Kabupaten Karimun, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, camat, kepala desa, ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para kepala desa terpilih.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Karimun, Bupati Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada para kepala desa terpilih periode 2022–2028.

Menurut Bupati Aunur Rafiq, mereka telah dipilih oleh masyarakat dan dipercaya untuk mengemban amanah sebagai kepala desa.

Ia berharap seluruh kepala desa terpilih dapat menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat di desa masing-masing.

Pada kesempatan ini, Bupati Aunur Rafiq juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para kepala desa periode 2016–2022 yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai kepala desa.

Bupati Aunur Rafiq turut menghaturkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan pemilihan kepala desa tahun 2022 sehingga berjalan dengan baik, terutama kepada seluruh Panitia Pemilihan Tingkat Desa.

“Kiranya, apa yang telah kita lakukan menjadi bentuk pengabdian kepada negara, bangsa dan daerah kita yang tercinta, Kabupaten Karimun. Semoga pengabdian tersebut menjadi amal kebaikan yang diterima oleh Allah Subhanawata’ala,” ucap Bupati Aunur Rafiq.

Ia juga menegaskan, bagi seluruh kades yang sudah dilantik agar tetap berpegang teguh pada aturan serta tidak menyimpang dari fakta integritas yang sudah dibaca dan ditanda tangani.

“Saya berharap tidak adalagi Kades dan perangkat kades yang terjerat dan tersandung kasus hukum. Di Kabupaten Karimun ini pengelolaan keuangan desa itu sudah tersistem, jadi kalau para kepala desa patuh, insyaallah mereka selamat,” jelasnya.

Aunur Rafiq menambahkan, agar tidak terjerat hukum, para kepala desa harus memegang komitmennya untuk mengelola anggaran desa ini, sesuai dengan aturan yang ada. Khususnya bagi para kepala desa baru, jangan malu untuk terus belajar. Ini untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang bisa berujung pada masalah hukum. Hal ini semata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di tingkat desa.

“Hati-hati dalam mengelola keuangan desa. Jika belum paham jangan malu untuk bertanya,” kata dia.

Pada akhir sambutannya, Bupati Aunur Rafiq menekankan agar kepala desa baru dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab. (adv)

SARAN BERITA
Google search engine