BerandaKEPRIKARIMUNAyo Ikuti Jelajah Wisata Karimun, Ada Doorprize dan Jajanan Kuliner Nusantara Gratis

Ayo Ikuti Jelajah Wisata Karimun, Ada Doorprize dan Jajanan Kuliner Nusantara Gratis

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Disdagkop, UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun akan melaksanakan kegiatan bersepeda Jelajah Wisata Karimun pada Minggu (14/8/2022).

Kegiatan Jelajah Wisata Karimun disejalankan dengan penetapan Coastal Area Tanjungbalai Karimun sebagai kawasan Car Free Day (CFD).

“Beragam kegiatan di Jelajah Wisata Karimun. Ada senam sehat, peresmian CFR, setelah itu ada kegiatan bersepeda santai,” ungkap Kabid Pariwisata Kabupaten Karimun Ahadian Zulseptriadi, SSn, Rabu (10/8/2022).

Untuk kegiatan sepeda santai, jarak yang akan ditempuh sejauh 21 KM yang akan start dari Coastal Area.

“Kegiatan sepeda santai terbuka untuk umum, baik perorang ataupun komunitas boleh mengikuti kegiatan tersebut tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Jumlah peserta juga tidak dibatasi, masyarakat cukup hadir dengan membawa sepedanya, dan bisa langsung mengikuti kegiatan tersebut,” tambahnya.

Adi mengatakan, akan ada dorrprize undian dengan hadiah peralatan elektronik, sepeda dan hadiah utama sepeda motor.

“Sesuai arahan Bupati Karimun, nantinya akan ada undian dengan doorprize peralatan elektronik, sepeda dan hadiah utamanya sepeda motor untuk per kegiatan. Jadi baik itu kegiatan senam sehat, bersepeda jelajah nusantara, dan kuliner nusantara itu dibedakan undiannya,” tuturnya.

Artinya, masyarakat akan diberikan kupon sesuai dengan kegiatan yang ia ikuti. Begitu juga pencabutan nomer undian, juga akan dilaksanakan per kegiatan.

Sementara untuk kegiatan jajanan kuliner nusantara, Pemerintah Kabupaten Karimun menyediakan tempat untuk para pedagang yang ingin berjualan, dan 14 stand khusus aneka kuliner nusantara untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir.

“Dalam rangka launching Car Free Day, Pemerintah Kabupaten Karimun sudah menyediakan tempat bagi para pedagang yang ingin berjualan di Coastal Area. Selain itu kami juga menyediakan 14 stand kuliner khas nusantara untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” ujar Kadis Dagkop, UMKM dan ESDM Kabupaten Karimun Basori.

Basori melanjutkan, bahwa peresmian kegiatan CFD tersebut merupakan salah satu hal yang dianggap penting dimana dapat dijadikan momentum umtuk mengkampayekan hidup sehat, yang berselaraskan memajukan UMKM di Bumi Berazam.

“Salah satu hal positive dari diadakannya CFD ini diantaranya mengajak masyarakat untuk hidup sehat, memberikan ruang udara bersih untuk masyarakat yang berolahraga,” tambahnya.

“Selain itu, juga di dalam pelaksanaan CFD ini, akan disediakan space untuk para pedagang berjualan, sehingga kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu pembangkit UMKM karena bakal banyak masyarakat yang berkumpul, dan dagangan para pedagang juga akan dibeli oleh pengunjung,” lanjutnya.

Basori berharap, kegiatan CFD dapat terus diagendakan karena akan menjadi roda penggerak perekonomian bagi pelaku UMKM setelah sebelumnya lesu akibat pandemi yang menyerang secara nasional.

“Ayo ikuti, dan rasakan kemeriahan Jelajah Wisata Karimun. Ada senam sehat, dan jajanan nusantara di areal CFD,” ajak Basori. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine