BerandaKEPRIKARIMUNRamlan Siap Maju Sebagai Calon Bupati Karimun 2024

Ramlan Siap Maju Sebagai Calon Bupati Karimun 2024

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Menjelang pemilu serentak tahun 2024, situasi politik di Kabupaten Karimun masih adem.

Meski sudah bermunculan sejumlah nama, namun tidak satu pun dengan tegas menyatakan sikap untuk ikut pencalonan kepala daerah.

Tapi tidak dengan salah seorang tokoh muda Bumi Berazam, Ramlan. Pria yang terkenal dermawan ini dengan tegas menyatakan siap ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Karimun periode 2024-2029.

“Memang ada beberapa masyarakat menginginkan saya maju sebagai Bupati Karimun. Disini saya katakan, bahwa saya siap mencalonkan diri sebagai Bupati Karimun di 2024 mendatang,” ungkap Ramlan saat ditemui Selasa (9/8/2022).

Mengenai kendaraan politik untuk bisa ikut pencalonan sebagai Bupati Karimun, Ramlan mengaku sudah ada. Namun belum bisa dibeberkan.

“Untuk parpol pengusung sudah ada, namun untuk saat inj belum bisa saya katakan di sini” tutur pria berjiwa sosial tinggi ini.

Ketika ditanyakan tentang apa yang menjadi tujuannya untuk maju sebagai Bupati Karimun, Ramlan mengatakan bahwa saat ini banyak potensi daerah yang bisa meningkatkan PAD namun belum bisa dioptimalkan pemerintah daerah yang sekarang.

“Fokus saya pertama itu optimalisasi potensi daerah untuk menambah PAD agar kita tidak ketergantungan dengan dana dari pusat. Daerah harus mampu mandiri, karena potensi kita cukup besar,” ucapnya.

Selain itu, Ramlan mengatakan bahwa Kabupaten Karimun juga harus mendukung UMKM, dan usaha mikro lebih maksimal lagi. Karena akan menjadi penggerak roda perekonomian di Karimun.

“UMKM harus didukung lebih maksimal lagi, di era digitalisasi seperti sekarang, usaha mikro dan UMKM harusnya diarahkan ke sini. Kampanyekan ke masyarakat untuk senantiasa berbelanja ke pelaku UMKM, agar terjadi perputaran ekonomi di kalangan masyarakat menengah ke bawah,” tambahnya.

Ramlan sudah jauh hari mempersiapkan amunisi untuk kemajuan Karimun ke depan dari sektor ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pendidikan serta optimalisasi di sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

“Tadi beberapa sudah saya sebutkan, masih ada banyak lagi program untuk peningkatan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, peningkatan mutu pendidikan dan lainnya yang sudah saya rampungkan dan akan saya jalankan jika dipercaya kelak,” tegasnya.

Terakhir, Ramlan berharap dukungan serta do’a restu dari masyarakat /Kabupaten Karimun untuk lebih memacu semangatnya maju sebagai Bupati.

“Yang terpenting itu dukungan serta do’a restu dari seluruh masyarakat karena dengan dorongan tersebut saya akan semakin yakin untuk maju di 2024,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine