BerandaKEPRIKARIMUNJaga Kelestarian Mangrove, PT Timah Edukasi Budidaya Mangrove pada Warga Pulau Stunak

Jaga Kelestarian Mangrove, PT Timah Edukasi Budidaya Mangrove pada Warga Pulau Stunak

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pulau Stunak adalah wilayah yang masuk di Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun. Pulau ini dikelilingi hutan mangrove yang indah dan masih alami.

Menyadari potensi hutan mangrove yang memiliki banyak manfaat bagi lingkungan maupun ekonomi, PT Timah Tbk memberikan pelatihan budi daya mangrove bagi masyarakat Pulau Stunak yang mayoritasnya berprofesi sebagai nelayan.

Pelatihan budidaya mangrove ini sebagai upaya perusahaan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Pulau Stunak untuk menjaga kelestarian mangrove. Selain cara budi daya, PT Timah juga mengajak seluruh masyarakat di Pulau Stunak untuk bersama sama menjaga kelestarian hutan mangrove yang ada di pulau tersebut.

Potensi mangrove yang dimiliki Pulau Stunak ini bisa dikembangkan menjadi wisata mangrove yang menarik. Sehingga bisa memberikan dampak bagi masyarakat sekitar untuk pelestarian mangrove.

Pelatian budidaya mangrove yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini, disambut antusias masyarakat sekitar. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Nelayan Apid.

“Kami masyarakat disini sangat senang dan mendukung kegiatan program program yang dilakukan oleh PT Timah. Salah satu program tersebut adalah pelatihan budidaya mangrove,” tutur Apid, Sabtu (6/8/2022).

Di sekitar Pulau Stunak ini memang memiliki hutan mangrove yang subur dan alami. Dari program ini juga, warga juga diberikan edukasi budidaya mangrove serta mengajak untuk menjaga hutan mangrove”.

Seperti kita ketahui banyak sekali manfaat mangrove seperti sebagai penahanan abrasi, Serta menjadi ekosistem yang bagus untuk perkembang biakkan ikan, udang, dan juga kerang. Apabila itu dapat terjaga tentunya nelayan juga akan mudah mencari ikan. Terimakasih PT Timah,” tutup Apid (nku)

SARAN BERITA
Google search engine