BerandaKEPRIKARIMUNWakil Bupati Karimun Buka Diklat Paskibra Angkatan XXIII

Wakil Bupati Karimun Buka Diklat Paskibra Angkatan XXIII

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka diklat anggota Paskibra Kabupaten Karimun angkatan XXIII pada Rabu (03/04/2022) di meeting Room Hotel 21 Karimun.

“Alhamdulillahhari ini kita telah mengadakan pembukaan diklat anggota Paskibra Kabupaten Karimun, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan seleksi anggota 30 orang yang akan bertugas sebagai pengibar sangsaka merah putih pada upacara HUT RI tanggal 17 Agustus 2022 nantinya,” ujarnya.

Setelah pembukaan diklat, selanjutnya 30 anggota paskibra tersebut akan dibina, dan dilatih oleh tim pelatih yang terdiri dari sipil dan angkatan TNI dan Polri.

“Di dalam pelatihan nantinya ada pembinaan sikap dan pembentukan karakter bagi 30 anggota paskibra tersebut. Ke depannya kita harapkan mereka mempunya sikap kepemimpinan sebagai pembela 4 pilar negara dan menjadi harapan serta tumpuan bangsa dan negara serta daerah,” tambahnya.

Wakil Bupati Karimun mengatakan, pada tahun 2022 ini, kegiatan pembinaan serta pelatihan anggota paskibra baru kembali dilaksanakan setelah 2 tahun berturut turut absen dikarenakan kondisi pandemi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun Usman mengatakan bahwa kegiatan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota paskibra akan dilakukan selama 15 hari.

“30 anggota paskibra ini akan dilatih dan dibina selama 15 hari ke depan, kegiatan pelatihan akan dipusatkan di Coastal Area. Dimana kegiatan pelatihan dan pembinaan ini akan dilakukan nonstop, dari usai Shalat Subuh mereka akan dilatih fisik dan baris berbaris sampai siang hari, istirahat kemudian dilanjutkan sampai sore hari bahkan bisa sampai malam hari jika dibutuhkan pelatih,” ujarnya.

Untuk kegiatan pembelajaran di sekolah, dikatakan Usman bahwa 30 anggota paskibra tersebut sudah mendapatkan dispensasi dari sekolah asal mereka. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine