BerandaKEPRIKARIMUNAgenda Jelajah Wisata Karimun di Coastal Area Disejalankan dengan Penetapan Kawasan CFD

Agenda Jelajah Wisata Karimun di Coastal Area Disejalankan dengan Penetapan Kawasan CFD

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pemerintah Kabupaten Karimun siap menggelar kegiatan Jelajah Wisata Karimun pada 14 Agustus 2022 nanti.

Jelajah Wisata Karimun itu nantinya disejalankan dengan pelaksanaan kegiatan Car Free Day (CFD) di Costal Area.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Karomun, Abdullah SSos MSi membenarkan bahwa pelaksanaan Jelajah Wisata Karimun nantinya disejalankan dengan pelaksanaan CFD.

“Tadi kami juga sempat membahas bahwa pelaksanaan kegiatan Jelajah Wisata Karimun yang nantinya disejalankan juga dengan penetapan Costal Area menjadi lokasi CFD,” tutur Abdullah kepada kabarkarimun.com, Senin (1/8/2022).

Menurut Abdullah, kegiatan CFD tersebut sangat pas disejalankan dengan Jelajah Wisata Karimun. Lantaran Coastal Area merupakan tempat masyarakat berolahraga di akhir pekan.

“Pelaksanaan Car Free Day tersebut rencananya dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, dan terpusat di Coastal Area. Di mana pada jam tersebut, masyarakat Karimun melakukan aktivitas olahraga,” tuturnya.

Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor merupakan kegiatan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor sehingga menjaga kualitas udara tetap bersih dan bebas polusi.

“Tanggal 14 Agustus 2022 ini kami akan coba melaksanakan secara perdana penerapan CFD. Setelah itu akan kami lakukan evaluasi, dan selanjutnya akan kita coba menerapkannya setiap minggu di hari-hari libur,” tuturnya.

Selain menjaga kualitas udara yang bagus untuk berolahraga, Abdullah juga menyampaikan bahwa kegiatan CFD bisa dimanfaatkan pedagang lantaran akan banyak event atau kegiatan olahraga yang dilaksanakan di Coastal Area. Tentu dagangan berupa makanan dan minuman akan banyak diburu oleh masyarakat. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine