BerandaKEPRIKARIMUNBatam Juara Umum Popda Kepri, Dimana Posisi Karimun ?

Batam Juara Umum Popda Kepri, Dimana Posisi Karimun ?

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri ke VIII tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan resmi ditutup, Sabtu (30/7/2022).

Hasil akhir perolehan medali tercatat Batam keluar sebagai juara umum dengan perolehan 29 medali emas, 33 perak, dan 28 perunggu.

Posisi kedua diikuti Kota Tanjungpinang dengan perolehan medali 26 emas, 16 perak dan 31 perunggu.

Di peringkat ketiga ada Kabupaten Lingga dengan perolehan 14 emas, 6 perak dan 17 perunggu, dan tuan rumah Bintan diposisi ke 4 dengan raihan 10 emas, 13 perak dan 13 perunggu.

Lalu bagaimana dengan kontingen Kabupaten Karimun? Dengan menerjunkan 130 atlet, Kabupaten Karimun harus puas menempati posisi ke 5 dengan perolehan 3 emas, 12 perak dan 13 perunggu.

Di posisi terakhir diduduki Kabupaten Natuna dengan meraih 3 emas, 4 perak dan 11 perunggu.

Di sela-sela penyambutan kepulangan atlet pada Minggu (31/07/2022), Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan bahwa hasil yang diperoleh sudah cukup memuaskan.

“Para atlet tidak dituntut harus membawa Karimun menjadi juara umum. Dengan keikutsertaan para atlet di semua cabor yang dipertandingkan itu juga sudah merupakan andil yang besar,” ujar Anwar Hasyim.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karimun Usman menuturkan bahwa hasil yang diperoleh saat ini tetap akan dijadikan evaluasi untuk lebih ditingkatkan ke depannya.

“Kita akui bahwa banyak kekurangan-kekurangan yang harus kita benahi bersama. Hasil ini akan kita jadikan evaluasi untuk lebih ditingkatkan kedepannya terutama dalam hal pembinaan bagi atlet-atlet pelajar kita,” ungkapnya.

Usman berharap kedepannya pembinaan atlet-atlet khususnya di kalangan pelajar bisa ditingkatkan lagi secara maksimal dengan kerjasama dari semua pihak.

“Ke depan, kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga beserta Bapopda Kabupaten Karimun, sekolah dan semua pihak akan saling bekerjasama dan berusaha lebih maksimal lagi dalam melakukan pembinaan terhadap atlet di sekolah-sekolah,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine