BerandaKEPRIKARIMUNRamlan Resmikan Sekaligus Jadi Pembina Perkumpulan Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat...

Ramlan Resmikan Sekaligus Jadi Pembina Perkumpulan Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kundur

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bertepatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Pulau Kundur mengadakan syukuran sekaligus pengesahan pendirian pada Jum’at (29/07/2022).

Hadir diacara syukuran itu, Ramlan selaku Pembina, anggota DPRD Kabupaten Karimun Charli Dona, dan seluruh tokoh masyarakat, pengurus, penasehat serta anggota.

“Alhamdulillah berdasarkan izin dari Kemenkumham, Perkumpulan Seni Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Pulau Kundur resmi berdiri sebagai salah satu silat asli Melayu yang patut kita lestarikan,” ujar Ramlan.

Ramlan juga berterima kasih kepada seluruh pengurus, penasehat, masyarakat yang sudah bekerja keras mensukseskan acara tersebut.

“Saya sangat bangga dan terkejut dengan sambutan yang begitu meriah ini. Dari diarak dengan kompang, di tabur beras kunyit, dan prosesi adat tepak sirih sangat kental dengan nuansa Melayu. Semoga kita tetap selalu jaga kekompakan ini,” tuturnya.

Ramlan menambahkan bahwa dirinya siap mensupport segala macam keperluan Perkumpulan Pencak Silat Pangean Laman Anak Berempat Kundur tersebut mulai dari gelanggang sampai kepada kostum silat.

Sementara itu, Ketua Pencak Silat Pangean Laman Berempat Kundur Sadri juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat terutama kepada Ramlan selaku pembina.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih atas kekompakan kita semua sehingga acara ini bisa terlaksana walaupun diguyur hujan namun kita tetap bersemangat. Terimakasih juga kepada pak Ramlan selaku pembina yang sudah banyak mensupport kegiatan ini, semoga pencak silat kita semakin maju,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine