BerandaKEPRIKARIMUNPHBI Kecamatan Moro Gelar Tabligh Akbar, Anasrudin: Tahun Baru Hijriah Jadikan Momentum...

PHBI Kecamatan Moro Gelar Tabligh Akbar, Anasrudin: Tahun Baru Hijriah Jadikan Momentum ke Arah Lebih Baik

Google search engine

MORO, kabarkarimun.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Moro, Kabupten Karimun menggelar peringatan tahun baru Islam 1444 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman, Jumat (29/7/2022) malam.

Rangkaian kegiatan yang diisi dengan tabligh akbar itu, menghadirkan Ustadz Anasrudin Albatami SHi MEd dari Kota Batam.

Tabligh akbar yang mengusung tema “Tahun Baru Hijriah Merupakan Momentum Perubahan Menuju Generasi Muda yang Dinamis Berakhlak Mulia Menjunjung Tinggi Nilai Nilai Agama dan Menjaga Moral Bangsa” ini, diramaikan ratusan umat Muslim.

Terlihat Camat Moro Yusufian, Cabjari Moro, Kapolsek, Danramil, dan Lurah berbaur bersama masyarakat.

Dalam ceramahnya, Anasrudin menitikberatkan pada makna tahun baru hijriah itu sendiri. Artinya, umat Muslim wajib hijrah dalam segala hal.

Baik hijrah yang berhubungan dengan ibadah wajib, maupun sunah. Juga berhubungan dengan keluarga, dan sosial.

“Seiring pergantian tahun baru Hijriah, umat Muslim wajib hijrah yang tentunya harus menjadi lebih baik, dan lebih benar. Baik itu hijrah terkait amal ibadah, sunah, sosial, maupun keluarga,” ajak Anasrudin.

Jika dengan momentum peringatan pergantian tahun, kata Anasrudin, segala sesuatu yang terkait dengan hubungan kita kepada Allah SWT, keluarga maupun masyarakat justru cenderung sama, apa lagi sampai semakin berkurang, maka kita akan menjadi insan yang merugi.

“Katakanlah, maukah kalian kuberi tahu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya? Mereka adalah orang-orang yang sia-sia perbuatannya di dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka telah berbuat sebaik-baiknya,” ujar Anasrudin mengutip Surah Al Kahfi.

Tabligh akbar yang dilaksanakan secara sederhana ini, ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu langsung Ustadz Anasrudin Albatami. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine