BerandaKARIMUNKunker ke Moro, Sirajudin...

Kunker ke Moro, Sirajudin Nur Minta Disdik Fokus Benahi Sekolah Hinterland

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sirajudin Nur, anggota Komisi IV DPRD Kepri melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Moro bersama Komisi IV DPRD Kepri, Kamis (28/7/2022).

Kunjungan kerja kali ini untuk meninjau langsung kondisi sarana prasarana, dan penyelenggaraan pendidikan di SMK Perikanan Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

SMKN 1 Kecamatan Moro yang berdiri sejak 2005, sebelumnya bernama SMKN Perikanan, saat ini tercatat memiliki jumlah siswa sebanyak 141 siswa dengan 4 (empat) kompetensi keahlian. Masing-masing Akuntansi, Teknik Komputer Jaringan, Budidaya Perikanan, dan Instalasi Tenaga Listrik.

Dalam pengarahannya di hadapan majelis guru, tenaga kependidikan dan para siswa, Sirajudin Nur sampaikan keprihatinannya melihat kondisi sarana prasarana sekolah yang sudah sangat usang, dan minim perawatan.

Saran Berita  Persiapan sudah 90 %, Karimun Siap Gelar Turnamen GTX dan Motocross Se-Kepri

Ia mengingatkan, dan meminta Kepala Bidang Pendidikan SMK untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan sarana prasarana sekolah di Tahun Anggaran 2023.

“Saya ingatkan kepada saudara Kabid agar tahun anggaran 2023 sekolah ini direhabilitasi sarana dan prasarananya. Sebagian bangunan kondisinya memprihatinkan, termasuk lapangan sekolah yang masih tanah merah. Tolong disediakan juga alat praktikumnya karena sangat terbatas,” pinta Sirajudin Nur kepada Kabid Pendidikan Disdik Provinsi Kepri yang turut mendampingi.

Saran Berita  Pelaku Jambret HP di Pamak Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Tebing Polres Karimun

Kepala Sekolah SMKN 1, Yanto SH menyambut baik dan gembira rencana pemerintah untuk memberikan perhatian penuh kepada sekolah SMKN 1. Karena sekolah tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Kecamatan Moro.

“Semoga tahun depan sarpras sekolah kami sudah bagus. Harapan kami kualitas sarana prasarana sekolah di Moro ini tidak kalah dengan sekolah kejuruan yang ada di perkotaan, agar kualitas mutu pendidikan anak anak kami bisa turut meningkat,” harap Yanto. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine