BerandaKEPRIKARIMUNPerkelahian 2 Siswa SMK di Karimun Dipicu Pinjam Meminjan Alat Musik Gitar

Perkelahian 2 Siswa SMK di Karimun Dipicu Pinjam Meminjan Alat Musik Gitar

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Perkelahian antar dua siswa SMK di Karimun yang sempat viral, ternyata karena hal sepele.

Seorang siswa tidak terima karena permintaan meminjam alat musik gitar ditolak. Karena tersulut emosi, siswa tadi langsung mengajak duel.

Perkelahian tidak terelakan. Disaksikan hampir 70 siswa tanpa ada seorang pun yang berupaya melerai perkelahian tersebut.

Plt. Kasi Tibum Satpol PP Kabupaten Karimun Chairis Wandy mengatakan, perkelahian tersebut bermula dari perselisihan antar dua siswa terkait masalah pinjan meminjam alat musik gitar.

“Perkelahian tersebut itu perorangan. Bermula dari masalah gitar. Siswa yang berkelahi tersebut meminjam gitar milik temannya, dengan catatan gitar tersebut jangan di pinjamkan ke orang lain. Kemudian datang siswa yang satu lagi ingin meminjam gitar, tapi tidak ditolak oleh siswa yang meminjan gitar pertama. Akhirnya timbul perkelahian,” ujar Chairis Wandy seusai memberikan pengarahan ke siswa SMK yang terlibat perkelahian, Kamis (28/7/2022).

Chairis mengaku, Kabid Trantib Satpol PP, dan Polsek Tebing sudah mengunjungi sekolah, dan memberikan arahan kepada seluruh siswa.

Sementara KapolsekTebing AKP Brasta Pratama Putra.S.SIK.MH menyampaikan, setelah melakukan pembinaan terhadap siswa, jajaran Polsek Tebing juga melaksanakan patroli pengamanan ke tempat-tempat yang biasa dijadikan tongkrongan siswa.

“Usai melakukan pembinaan, kami dari Polsek Tebing beserta Satpol PP juga melaksanakan patroli ke tempat-tempat yang biasa dijadikan tongkrongan oleh siswa. Kami juga memberikan peringatan kepada toko kelontong agar tidak menjual rokok ataupun minuman beralkohol ke siswa yang menggunakan seragam sekolah,” tegas Brasta Pratama.

Perkelahian siswa SMK tersebut terjadi di lokasi tongkrongan siswa yang tidak jauh dari lokasi sekolah. Sedangkan waktu terjadi perkelahian saat siswa pulang sekolah, sehingga menjadi tontonan oleh banyak orang.

Selain kedua siswa yang terlibat perkelahian sudah dilakukan pembinaan dari pihak sekolah, juga kedua orangtua mereka dipanggil oleh pihak sekolah. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine