BerandaKEPRIKARIMUNSiswi SMAN 4 Karimun Faradita Dwi Safitri Wakili Kepri Masuk Anggota Paskibraka...

Siswi SMAN 4 Karimun Faradita Dwi Safitri Wakili Kepri Masuk Anggota Paskibraka Nasional

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Siswi SMAN 4 Karimun, Faradita Dwi Safitri terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional tahun 2022 mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Siswi kelas X yang juga jago olahraga bela diri ini, berhasil mengungguli empat rekannya yang juga turut mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat provinsi.

Saat ini, Faradita Dwi Safitri sudah masuk ke pemusatan pelatihan nasional di Jakarta.

“Alhamdulillah, siswi SMAN 4 Karimun terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional yang bertugas di Istana Negara pada Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 RI. Adalah Faradita Dwi Safitri,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq bangga.

Selain Faradita Dwi Safitri, Kabupaten Karimun juga menyertakan tiga wakilnya sebagai anggota Paskibra tingkat Provinsi Kepri. Masing-masing dari SMAN 4 Karimun, SMAN 1 Kundur, dan SMAN 1 Durai.

“Atas nama Kabupaten Karimun, kami bersyukur kepada Allah SWT serta mengucapkan selamat kepada anak-anak kita siswa/i SMA Negeri baik yang ada di SMAN 4 Karimun, SMAN 1 Kundur, dan SMAN 1 Durai yang berhasil lulus seleksi anggota Paskibra tingkat provinsi,” ucap Bupati.

Untuk anggota Paskibraka terpilih di tingkat nasional mewakili Provinsi Kepri, Rafiq menyebutkan adalah untuk kelima kalinya Kabupaten Karimun mengutus peserta.

Pertama kali Kabupaten Berjuluk Bumi Berazam ini mengirim anggota Paskribaka tingkat nasional pada tahun 2005. Kemudian tahun 2011, 2015, dan 2019.

Atas capaian prestasi tersebut, Bupati Karimun juga lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, serta para guru-Guru yang telah membina dan mendidik serta memberi motivasi kepada siswi.

“Suatu harapan apa yang kita lakukan ini untuk memberikan motivasi dorongan kepada siswa-siswi untuk berkiprah di berbagai bidang. Salah satunya Paskibraka ini,” terang Bupati.

Keberangkatan empat siswa/siswi sebagai anggota Paskibra tingkat provinsi maupun Paskibraka tingkat nasional dilepas oleh Bupati Aunur Rafiq, Kamis (14/7/2022) di rumah dinas.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Usman SSi MSi, dan guru pembimbing. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine