BerandaKEPRIKARIMUNSah, Mulai Hari Ini PPDN Provinsi Kepri Wajib Booster

Sah, Mulai Hari Ini PPDN Provinsi Kepri Wajib Booster

Google search engine

KARUMUN, kabarkarimun.com – Mulai Hari ini, Minggu (17/7/2022), Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) wajib sudah divaksin III atau booster.

Ketentuan ini juga berlaku untuk PPDN menggunakan moda transportasi umum di Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini tertuang dalam surat edaran Gubernur Kepri nomor.698/SET-STC19/VII/2022.

“Surat edaran Gubernur sudah diterbitkan. Jadi mulai tanggal 17 Juli 2022, untuk pelaku PPDN antar kabupaten dalam satu Provinsi Kepri atau pelaku PPDN Luar Provinsi kepri wajib booster,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi SH MH, Sabtu (16/7/2022) di Tanjungbalai Karimun.

Dijelaskan Junaidi, untuk PPDN berusia 6-17 tahun yang sudah melakukan vaksin kedua, tidak wajib menunjukkan hasil negative test antigen maupun RT PCR .

“Sementara untuk PPDN berusia di bawah 6 tahun dikecualikan dari ketentuan vaksinasi. Namun tetap harus memperketat prokes,” jelasnya.

Selain itu PPDN juga diwajibkan mengaktivkan aplikasi pedulilindungi dalam rangka pengisian riwayat perjalanan, dan validasi terhadap kartu atau sertifikat vaksin covid-19 sebagai syarat melakukan perjalanan.

“Ketetapan SE gubernur tersebut mulai berlaku tanggal 17 Juli 2022 dan dengan dikeluarkan SE terbaru ini maka SE sebelumnya dicabut dan tidak berlaku lagi,” imbug Junaidi. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine