BerandaKEPRIKARIMUNPemprov Kepri Gelontorkan Rp47 Miliar Bangun 135 RKB SMA Tahun 2022

Pemprov Kepri Gelontorkan Rp47 Miliar Bangun 135 RKB SMA Tahun 2022

Sirajudin: Harus Serius Tuntaskan Kesenjangan Sarpras Antar Sekolah

Google search engine

BATAM, kabarkarimun.com – Pemerintah Provinsi Kepri bakal membangun 135 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk SMA dan SMK se-Kepri tahun 2022.

Untuk membangun prasarana sekolah sebanyak 135 RKB itu, menelan anggaran sebesar Rp47 miliar yang bersumber dari APBN dan APBD.

Dari 135 RKB tersebar di enam kabupaten/kota se Kepri. Terbanyak Kota Batam dengan 112 unit RKB.

Berikut rincian lengkapnya,

  1. Kota Batam : 112
  2. Kota Tanjungpinang : 10
  3. Kab. Bintan : 4
  4. Kab Karimun. : 2
  5. Kab Natuna. : 1
  6. KAB. Lingga. : 6

“Pembanguan RKB SMA/SMK ini merupakan program prioritas daerah yang telah disepakati bersama dengan Komisi IV DPRD Kepri selaku mitra Dinas Pendidikan Kepri,” ujar anggota DPRD Kepri, Sirajudin Nur, Rabu (13/7/2022).

Menurut Sirajudin, pembangunan RKB ini untuk menjawab keluhan masyarakat terkait kesenjangan sarana prasarana antar sekolah. Khususnya sekolah-sekolah baru yang masih sangat minim sarana.

“Kita terus perjuangkan disetiap tahun anggaran agar Pemerintah Provinsi Kepri, dan Kementerian Pendidikan secara cepat menuntaskan problem mendasar kependidikan kita di Kepri. Yakni kesenjangan sarana prasarana dan mutu pendidikan,” beber kader PKB ini.

Saat ini, lanjut Sirajudin, DPRD Kepri sedang menunggu Dinas Pendidikan menyelesaikan updating data kebutuhan sarpras sekolah menengah dan kejuruan di Kepri. Selanjutnya segera dikoordinasikan dengan pihak Kementerian Pendidikan.

“Insha Allah jika kita terus kebut pembangunan sarpras sekolah sekolah negeri ini. Ke depan semua sekolah menengah atas dan kejuruan mutu pendidikannya akan membaik, dan distribusi siswa akan merata di setiap sekolah,” harap Sirajudin. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine