BerandaKEPRIKARIMUNKurban 3 Ekor Sapi, Dinas PUPR Karimun Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi

Kurban 3 Ekor Sapi, Dinas PUPR Karimun Jadikan Idul Adha Momentum Berbagi

Google search engine

KARIMUN,kabarkarimun.com – Memperingati Hari Raya Idul Adha 14423 Hijriyah/2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karimun melaksanakan penyembelihan tiga ekor sapi, Selasa (12/7/2022).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karimun, Cahyo Prayitno ST menyebutkan, perayaan Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai prosesi penyembelihan hewan kurban saja. Lebih dari itu, Idul Adha menjadi momentum bagi segenap pegawai PUPR untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas. Serta, menjadi sarana mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Alhamdulillah, tahun ini ada tiga ekor sapi, dan dua kambing yang kita serahkan untuk kurban,” sebut Cahyo.

Cahyo menambahkan, pemotongan hewan kurban dilakukan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. Selanjutnya daging kurban diberikan kepada orang yang berhak menerima.

“Ini adalah wujud syukur kami di hari raya Idul Adha bisa berbagi. Semoga makna dari Idul Adha kita bisa menghilangkan sifat hewani yang mengedepankan nafsu semata,” tegasnya.

Pelaksanaan penyembelihan kurban Dinas PUPR turut dihadiri Bupati Karimun, DR H Aunur Rafiq SSos MSi.

Orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini mengapresiasi kekompakan jajaran Dinas PUPR yang senantiasa berpartisipasi ikut berkurban setiap tahun.

“Kurban mengajarkan dua hal kepada manusia. Pertama, bahwa momen kurban adalah waktu yang tepat sebagai seorang muslim untuk berbagi. Kedua, adanya aspek transendensi yaitu aspek kesucian,” kata Aunur Rafiq
seraya berharap agar program kurban terus dilakukan. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine