BerandaKEPRIKARIMUNBPC PHRI Karimun Buka Penjaringan Calon Ketua Periode 2022-2026

BPC PHRI Karimun Buka Penjaringan Calon Ketua Periode 2022-2026

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – BPC Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karimun mencari calon ketua baru periode 2022-2026.

Pemilihan calon ketua baru BPC PHRI Kabupaten Karimun karena organisasi sudah lama vakum, dan layak dihidupkan kembali. Pendaftaran sudah dibuka dan berakhir hingga 19 Juli 2022.

“Kami membuka kesempatan bagi seluruh owner hotel dan restauran yang ada di Kabupaten Karimun untuk mendaftarkan diri ke panitia pemilihan di Hotel Royal Jalan A.Yani Tanjungbalai Karimun,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Calon Ketua BPC PHRI Muhammad Roslan didampingi Sekretaris Sutrisno, Rabu (13/7/2022).

Diakui Roslan, BPC PHRI Karimun sudah cukup lama vacum. Sehingga berdasarkan AD/ ART PHRI sudah selayaknya dibentuk kembali kepengurusan yang baru.

Selain itu, penjaringan pimpinan baru juga mengacu pada arahan BPD PHRI Provinsi Kepri, serta Rapat Panitia yang di SK-kan oleh BPD PHRI Provinsi nomor. 016/SK/PHRI-KR/V/2022 tertanggal 21 Mei 2022.

“Jadi kita menunggu secara terbuka siapa saja yang ingin menakhodai PHRI Karimun ke depan,” ujar Roslan.

Adapun persyaratan bakal calon pimpinan adalah pernah menjabat sebagai pengurus, kecuali persetujuan dari BOD PHRI, dan Badan Usaha Hotel atau Restauran yang dimiliki oleh calon ketua. BPC-PHRI Telah memiliki sertifikat tanda anggota penuh yang telah dikeluarkan oleh BPP PHRI.

Sementara itu, Ahmad Suhartoni Damanik SIKom selaku koordinator wilayah BPC PHRI Karimun, mengatakan, seyogyanya kepengurusan ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Namun karena kondisi yang membuat terjadinya kevakuman.

Keberadaan PHRI diharapkan dapat meningkatkan industri pariwisata di Karimun. Terkhusus meningkatkan kunjungan wisatawan domestik, dan mancanegara yang berpengaruh terhadap sektor perhotelan dan restoran.

“Jadi sekarang kita coba bagaimana keberadaan BPC PHRI ke depan lebih baik, dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah serta semua stake holder di bidang kepariwisataan,” pungkasnya. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine