BerandaKEPRIBATAMSambut Hari Kemerdekaan, Sirajudin Gagas Anugerah Semangat Kepri Award bagi Warga Kepri

Sambut Hari Kemerdekaan, Sirajudin Gagas Anugerah Semangat Kepri Award bagi Warga Kepri

Google search engine

BATAM, kabarkarimun.com – Untuk terus menggelorakan “Semangat Kepri Tiada Henti”, anggota DPRD Provinsi Kepri Sirajudin Nur mempersembahkan penghargaan untuk anak bangsa yang mengabdikan dirinya tanpa pamrih bagi kepentingan masyarakat dan lingkungan di Kepulauan Riau (Kepri).

Penganugerahan ini sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.

“Mereka yang diberi penghargaan “Semangat Kepri Award”, adalah mereka yang selama ini berbuat untuk masyarakat, dan lingkungannya. Baik di bidang pemberdayaan komunitas, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan kebudayaan Melayu,” ungkap Sirajudin Nur kepada kabarkarimun.com, Senin (11/7/2022).

Kelima bidang tersebut, diakui kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini,
menjadi fokus perjuangannya sebagai anggota Komisi IV DPRD Kepulauan Riau.

Bahkan Sirajudin kerap bersuara lantang menyuarakan perbaikan di berbagai kesempatan, khususnya pertemuan dengan pihak eksekutif dalam hal Pemerintah Provinsi Kepri maupun pemerintah kabupaten-kota di Kepri.

“Saya membangun semangat untuk terus berjuang bagi kemajuan Kepri yang saya sebut sebagai “Semangat Kepri Tiada Henti”. Semangat inilah yang membuat saya ingin dorong juga kepada masyarakat,” tutur pria yang akrab disapa Sira ini.

Sebagai apresiasi kepada orang perorang maupun kelompok yang selama ini tanpa pamrih berbakti untuk Kepri diberikan reward Anugerah Semangat Kepri Award.

Sirajudin ilyakin begitu banyak pahlawan-pahlawan di masyarakat Kepri yang berjuang untuk masyarakat lainnya. Dan perjuangan tidak akan terwujud jika hanya dilakukan oleh satu atau dua orang, tetapi oleh banyak orang.

“Nah, di Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun inilah, saya jadikan momen untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang selama ini menjadi inspirasi. Bekerja tanpa pamrih untuk masyarakat Kepri,” tegasnya.

Pengumuman sekaligus pemberian award dimaksud, akan dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2022. Di momen tersebut, Sirajudin Nur sekaligus akan meluncurkan sebuah program yang menjadi sebuah gerakan bersama.

Bagi orang perorang maupun kelompok (minimal 3 orang) yang selama ini telah berbuat untuk masyarakat Kepri, Sirajudin Nur mengundang untuk mendaftar melalui website semangatkepri.com, atau mengisi data di formulir online https://forms.gle/LxMCUcV6MiowTWsF7.

Adapun syarat peserta, yakni sebagai berikut;

  1. Telah bekerja nyata untuk Kepri, tanpa pamrih minimal satu tahun di salah satu dari lima bidang di atas.
  2. Perorangan maupun kelompok (minimal 3 orang).
  3. Berusia maksimal 55 tahun.
  4. Kegiatan dilaksanakan di wilayah Kepulauan Riau.
  5. Kegiatan harus orisinil, inovatif dan telah dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.
  6. Kegiatan Belum pernah mendapat penghargaan dari pihak manapun.
  7. Pendaftaran paling lambat 15 Agustus 2022 di website; semangatkepri.com. (ifa)
SARAN BERITA
Google search engine