BerandaKEPRIKARIMUNToiletnya Bau, dan Air Mati, Sirajudin Prihatin Lihat Kondisi Pelabuhan Kundur

Toiletnya Bau, dan Air Mati, Sirajudin Prihatin Lihat Kondisi Pelabuhan Kundur

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Anggota DPRD Kepri, Sirajudin Nur melakukan kunjungan kerja ke Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun.

Alangkah terkejutnya kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendapati kondisi fasilitas pelabuhan Kundur.

Pelabuhan penumpang umum yang ramai oleh penumpang, tapi sejumlah fasilitas kurang terurus. Di antaranya ruang toilet.

Juga bagian bangunan, dan sanitasinya sangat tidak layak pakai. Kondisi yang seperti dibiarkan ini tentu sangat mengganggu kenyamanan penumpang dalam menggunakan fasilitas publik yang diselenggarakan pemerintah.

“Kondisi sanitasinya sangat tidak layak. Toiletnya bau, dan air mati. Jorok sekali,” ungkap Sirajudin kepada kabarkarimun.com, Sabtu (2/6/2022).

Pelabuhan Tanjungbatu Kundur yang merupakan salah satu pelabuhan cukup sibuk di Kabupaten Karimun. Saat ini di kelola, dan menjadi tanggung jawab Pemda Karimun melalui BUP Karimun setelah sebelumnya dikelola oleh Pemprov Kepri.

“Saya berharap khusus untuk fasilitas fasilitas publik dimanapun di Kepulauan Riau agar benar benar diperhatikan kondisi kelayakannya. Alokasikan anggaran yang memadai untuk perbaikan, dan peningkatan kualitasnya,” tukas Sirajudin.

Disisi lain, Sirajudin prihatin melihat masyarakat yang menjadi pengguna fasilitas tersebut.

“Jika dibiarkan terus, dapat merusak citra pariwisata daerah,” tutur Sirajudin.

Sirajudin mengaku, kondisi fasilitas sejumlah pelabuhan antarpulau di kabupaten/kota di Kepulauan Riau tidak jauh berbeda.

“Melihat kenyataan ini, memang selayaknya, dan mendesak bangunan pelabuhan antarpulau di beberapa kabupaten segera direvitalisasi,” ujar anggota Komisi IV DPRD Kepri ini. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine