BerandaKEPRIKARIMUNMenjadi Perempuan Hebat

Menjadi Perempuan Hebat

Google search engine

Perempuan memang makhluk luar biasa yang diciptakan oleh Tuhan dengan multiperan. Artinya, perempuan bisa berperan menjadi individu, seorang pekerja, menjadi seorang ibu, serta makhluk sosial yang bisa disesuaikan dengan keadaan yang melatarbelakanginya.

Kemudian apakah bisa perempuan berkarya namun tetap melakukan perannya? Jawabannya tentu saja bisa.

Meskipun setiap kemungkinan dapat terjadi dalam perjalanan kita untuk meraih mimpi. Seperti halnya Ibu R.A. Kartini yang tidak dapat melanjutkan mimpinya menjadi dokter, dan akhirnya menjadi seorang guru atau pendidik.

Namun percaya atau tidak, mimpi yang kita tulis memiliki kekuatan lebih. Pastinya kemauan dan keyakinan kita menulis mimpi itulah yang membuatnya menjadi kenyataan.

Perempuan mungkin cenderung dikenal sebagai makhluk yang emosional, dan sensitif. Tapi cobalah untuk tetap optimis dan teruslah belajar.

Nikmati kegagalan sebagai satu jembatan menuju kesuksesan, karena tidak ada seseorang yang bisa sukses dengan sekali jalan.

Seperti kata-kata yang dikutip oleh salah satu artis bahwa “Perempuan Merdeka adalah Perempuan yang bisa berdiri dengan kakinya sendiri. Perempuan yang bisa melakukan apa yang dia inginkan.”

Kata ”Merdeka” bagi setiap perempuan di tanah air memiliki makna yang berbeda. Kemerdekaan memiliki makna luas, yakni merdeka dari cara berpikir, berbicara, hingga bertindak maju untuk masa depannya.

Kita harus menjadi perempuan muda yang mandiri, dan berani untuk berdiri di atas kaki sendiri. Walaupun tidak mudah, tapi kita perlu mengupayakannya.

Menjadi sukses adalah sebuah pilihan. Sebab hidup ini selalu penuh ketidakpastian. Jika kita tidak mampu untuk menguatkan diri sendiri, maka kita bisa jatuh kapan saja pada saat yang tidak terduga.

Penting untuk menjadi perempuan yang tangguh dalam menghadapi berbagai keadaan yang ada. Seperti kata pepatah yang berbunyi “Tak ada makan malam yang gratis.”

Demikian pula dengan kesuksesan yang diidamkan oleh banyak orang, dan kita perlu menyadari tantangan dan hambatan akan selalu datang menghantam perjalanan kita sebagai seorang perempuan untuk mencapai proses kesuksesan.

Sangat penting bagi perempuan untuk selalu introspeksi diri, dan meningkatkan kapasitas pengetahuannya. Dengan demikian perempuan akan mampu menunjukkan kualitas dirinya. Bersinergi dengan kaum pria untuk menjadi agen perubahan menuju masyarakat yang bertoleransi, dan saling menghargai sesama.

Mari perempuan muda kita harus menjadi perempuan yang hebat. Berusaha dan berdoa setelah itu bertawakal terlepas suatu hari nanti mimpi itu terwujud atau tidak, setidaknya takdir baik pasti akan datang menghampiri kita. ***

By : Dinda Asriyanti
Owner Asia Fashion Karimun
Mahasiswa Universitas Terbuka Kab. Karimun

SARAN BERITA
Google search engine