BerandaKEPRIKARIMUNMeteran Listrik dan Barang Elektronik Tersambar Petir, Warga Minta Ganti Rugi pada...

Meteran Listrik dan Barang Elektronik Tersambar Petir, Warga Minta Ganti Rugi pada Pengelola Tower Jaringan Telepon

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Lima unit rumah warga di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, tersambar petir, Rabu (15/6/2022) sekira pukul 08.00 WIB.

Akibat sambaran petir itu, meteran listrik, kipas angin, stop kontak, dan beberapa alat elektronik milik warga habis terbakar.

“Betul, tadi pagi ada petir besar. Sambarannya mengakibatkan meteran, stok kontak, kipas angin dan beberapa alat-alat listrik kami, rusak,” ujar Marsadi Hidayat kepada kabarkarimun.com.

Selain rumahnya, Marsadi juga menyebutkan empat unit rumah di RT 12 RW 03 Desa Jang Dalam bernasib sama. Kebetulan di wilayah pemukiman warga berdiri tower salah satu seluler.

“Jarak tower dengan rumah kami, kurang dari 100 meter. Bisa jadi karena berdekatan dengan tower itu, sambaran petir berimbas mengarah ke rumah kami,” ucap Marsadi yakin.

Marsadi meminta kepada pihak pengelola tower jaringan seluler tersebut untuk memberikan ganti rugi sesuai kesepakatan pihak pengelola tower kepada warga.

“Sebelum dibangun, kami ada menandatangani kesepakatan dengan pemilik tower, bahwasanya untuk rumah warga yang berjarak 100 meter dri tower jika terjadi sambaran petir yang mengakibatkan peralatan elektronik rusak, maka pihak pemilik akan mengganti rugi,” bebernya.

Sebelumnya, warga yang menjadi korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke kantor PLN, dan aparat pemerintah desa untuk memanggil pihak pemilik tower terkait ganti rugi tersebut. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine