BerandaKEPRIKARIMUNSemoga Menggapai Mabrur, Bupati Karimun Lepas Keberangkatan 76 Jamaah Calon Haji

Semoga Menggapai Mabrur, Bupati Karimun Lepas Keberangkatan 76 Jamaah Calon Haji

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melepas secara resmi keberangkatan 76 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau tahun 2022 di Rumah Dinas Bupati Karimun, Selasa (14/6/2022) pagi.

Pelepasan JCH ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim M.Si, Sekretaris Daerah Karimun Drs Muhammad Firmansyah M.Si, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat S.IP.

Kepala Kementerian Agama Karimun Drs H. Jamzuri, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi dan Anggota DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani S.Ikom M.Ikom.

Pelepasan ditandai dengan prosesi adat melayu tepuk tepung tawar kepada perwakilan Jamaah Calon Haji.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Jamaah Calon Haji.

“Selamat kepada 76 JCH yang hari ini kita lepaskan bersama-sama ke Tanah Suci Makkah, semoga menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai tujuan serta senantiasa diberikan kesehatan hingga kembali ke tanah air,” ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya dapat kembali melepas keberangkatan Jamaah Calob Haji asal Karimun pada tahun ini.

Bagaimana tidak, selama dua tahun terakhir tidak ada pelaksanaan haji di tanah suci akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pandemi Covid-19 yang sudah terkendali dengan baik membuat masyarakat Karimun bisa berangkat haji tahun ini. Meskipun kuota yang diberikan hanya 76 calon jamaah, semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi,” kata Bupati.

Bupati Karimun juga berpesan kepada calon jamaah haji agar senantiasa dapat menjaga kekompakan, kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan selama pelaksanaan haji.

“Pandemi belum berakhir, saya harap bapak dan ibu bisa selalu menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan selama menjalankan ibadah haji,” terang Bupati.

Terakhir, Bupati berharap Jamaah Calon Haji untuk turut mendoakan Kabupaten Karimun dari tanah suci agar selalu diberi keberkahan, ketenteraman dan kondusif.

“Saya berharap bapak dan ibu calon jamaah haji turut mendoakan Kabupaten Karimun agar masyarakatnya selalu diberi kesehatan, keberkahan dan ketenteraman serta menjadi daerah yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” pungkas Bupati. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine