BerandaKEPRIKARIMUNMinimnya Fasilitas Umum Dorong Isni Yusmadi Maju Sebagai Cakades Tanjungbatu Kecil

Minimnya Fasilitas Umum Dorong Isni Yusmadi Maju Sebagai Cakades Tanjungbatu Kecil

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Isni Yusnadi mengaku gelisah melihat pembangunan fasilitas umum yang begitu minim di tanah kelahirannya Desa Tanjungbatu Kecil, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Demi menggairahkan pembangunan inprastruktur terkait fasilitas umum tadi, membuat dirinya terdorong untuk ikut pencalonan pemilihan kepala desa.

Kini pemilik nomor urut 4 di pemilihan kepala desa Tanjungbatu Kecil periode 2022-2028, siap bersaing demi memajukan daerah kelahiran sendiri.

“Fasilitas umum sebagai penunjang aktivitas masyarakat merupakan prioritas yang harus dibangun di Desa Tanjungbatu Kecil,” ungkap Ismi Yusnadi memberi alasan keikutsertaannya di Pilkades Tanjungbatu Kecil, Selasa (14/6/2022).

Salah satu yang menjadi sorotan Isni adalah transportasi umum untuk siwa sekolah yang masih belum dimiliki di desa-desa luar Pulau Karimun.

“Angkutan umum untuk siswa sekolah belum ada di desa-desa. Setiap hari saya melihat para siswa sekolah dari kalangan keluarga yang kurang mampu harus berjalan kaki ke sekolah, bahkan di saat kondisi hujan pun mereka rela hujan hujanan agar tidak terlambat masuk sekolah,” bebernya.

Semangat menuntut ilmu para peserta didik ini menimbulkan kekaguman bagi Isni. Mereka rela menempuh jarak hampir 4 KM setiap hari dengan berjalan kaki hanya untuk menuntut ilmu.

“Saya berkeinginan untuk menyediakan angkutan umum untuk anak-anak didik ini. Oleh karena itu saya memberanikan diri mencalonkan sebagai kepala desa agar ke depan bisa menganggarkan angkutan umum untuk mereka,” tuturnya.

Beberapa hal lainnya yang menjadi sorotan Ismi adalah bantuan untuk kesejahteraan nelayan, dan masyarakat kurang mampu yang harus tepat sasaran.

“Para nelayan dan masyarakat kurang mampu juga menjadi fokus saya. Dimana saya melihat masih ada beberapa nelayan dan masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat,” tambahnya.

Ismi yakin, seorang kepala desa termasuk yang mempunyai peranan penting untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan fasilitas bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

“Kepala desa punya peranan penting, dalam hal kesejahteraan, peningkatan fasilitas pendukung dan juga pengembangan SDM untuk mempersiapkan para pemuda untuk bersaing di dunia kerja,” ucapnya.

Ismi yakin, jika dirinya terpilih pada pemilu kades tanggal 3 Juli 2022 nantinya, program-program tersebut akan dijalankan secara semaksimal mungkin. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine