BerandaKEPRIKARIMUNLingkapi Surat Kendaraan Anda, Polres Karimun Siap Gelar Operasi Patuh Seligi 2022

Lingkapi Surat Kendaraan Anda, Polres Karimun Siap Gelar Operasi Patuh Seligi 2022

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Polres Karimun gelar Latihan pra Operasi (Latpra Ops) Patuh Seligi 2022 pada Sabtu (11/6/2022).

Latpra Ops Seligi 2022 digelar di Ruang Rupatama Polres Karimun yang dipimpin Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi, SIK.

Pelaksanaan Latpra Ops dimulai pukul 08.30 WIB, dan dihadiri Kabag Ops Kompol Anak Made Winarta, SH.SIK serta Kasat Lantas AKP Eko Aprianto. S.I.K.

Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2022, Wakapolres Karimun menyampaikan agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Para personel harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Saya instruksikan kepada personel agar dapat menunjukkan bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar,” pesan Wakapolres.

Disisi lain, Wakapolres Karimun pun meminta provost untuk memeriksa kendaraan bermotor personel agar dapat menjadi contoh kepada masyarakat.

“Operasi Patuh Seligi 2022 lebih menekankan penindakan. Oleh karena itu, laksanakan sesuai aturan, hindari tindakan yang menyimpang yang dapat mencederai nama baik institusi,” tegas Wakapolres.

Selain itu, sambung Wakapolres, lakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan yang menjadi sasaran operasi ini adalah kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Sasaran Operasi Patuh Seligi kali ini, adalah kelengkapan surat-surat kendaraan. Termasuk kendaraan sesuai standar, dan perilaku pengendara yang tidak disiplin berlalu lintas,” ungkap Wakapolres Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, SH, SIK. menyampaikan rencana Ops Patuh Seligi 2022 dilaksanakan selama 14 hari. Dimulai tanggal 13 Juni 2022 sampai 26 Juni 2022. Jumlah personel yang terlibat dalam operasi sebanyak 44 personel.

Tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2022 adalah untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas guna menekan ataupun mengurangi potensi pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Diharapkan dengan adanya Latpra Ops maka dalam pelaksanaan Operasi Patuh Seligi 2022 yang akan dilaksanakan nanti bisa berjalan lancar dan kondusif dengan hasil sesuai harapan,” ujarnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine