BerandaKEPRIBATAMTemui Kepala Kantor Pos Batam, Sirajudin Nur Dorong Hidupkan Tradisi Berkirim Kartu...

Temui Kepala Kantor Pos Batam, Sirajudin Nur Dorong Hidupkan Tradisi Berkirim Kartu Pos

Google search engine

BATAM, kabarkarimun.com – Anggota DPRD Kepri, Sirajudin Nur mendorong tradisi berkirim pesan spesial lewat kartu pos. Budaya yang diambang punah ini sebenarnya punya daya pikat emosional bagi pengirim, dan penerimanya.

“Digitalisasi informasi saat ini memang telah memporak-porandakan kebiasaan berkirim pesan. Cukup pencet gawai, pesan sampai ke tujuan. Tapi, apakah pesan spesial itu daya kesannya kuat? Saya pikir tidak. Pesan via kartu pos lah yang bisa mewakili perasaan lebih hangat bagi penerima pengirim dan pesan. Itu semua bisa kita rasakan,” ungkap Sira saat bertemu Executive General Manager Kantor Utama PT Pos Batam, Fernando W. Rahmanto, Kamis (2/6/2022).

Sira mengaku sebagai generasi 90-an saat kartu pos lagi boomingnya, dirinya merasakan sensasi pesan yang kuat, dan hangat saat menerima dan berkirim pesan. Apalagi saat momentum Hari Raya, dan hari- hari tertentu seperti ulang tahun dan valentine day.

Rasa itu tambahnya, berbeda sekali saat dirinya menerima ucapan lewat pesan whattsapp lewat gawai dari seseorang. Apalagi ucapan itu berasal dari copy paste yang diteruskan pada dirinya.

“Hal ini yang ingin saya hidupkan lagi dengan bersinergi bersama PT Pos dalam mengkampanyekan “Ayo Berkirim Pesan Lewat Kartu Pos,” ucap Sirajudin.

Executive General Manager Kantor Utama PT Pos Batam, Fernanda W Rahmanto mendukung penuh gagasan Sirajudin. Dia pun menyampaikan PT Pos sendiri punya produk yang memberikan keluluasan bagi masyarakat mendesain sendiri bentuk prangko yang diinginkan.

“Kita bisa cetak prangko sesuai keinginan masyarakat. Minimal order untuk delapan pranko,” katanya. (ifa)

SARAN BERITA
Google search engine