BerandaKEPRIKARIMUNRumah Tahfidz 757 Nur Barokah Milik Nurdin Basirun Terima Santri Baru

Rumah Tahfidz 757 Nur Barokah Milik Nurdin Basirun Terima Santri Baru

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Rumah Tahfidz 757 Nur Barokah membuka penerimaan santri baru untuk tahun ajaran 2022-2023.

Rumah Tahfidz yang diinisiasi oleh mantan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun ini didirikan dengan tujuan menciptakan generasi penerus yang beriman, dan bertaqwa sesuai azam pertama Kabupaten Karimun.

“Pak Nurdin Basirun sangat yakin, jika Karimun jadi tempat lahirnya para penghafal, dan pecinta Alquran, maka Allah SWT akan senantiasa melimpahkan rahmat dan keberkahan di Kabupaten Karimun sehingga penduduknya sejahtera,” ucap Muhammad Nurhidayat, Rabu (1/06/2022).

Ayat sapaan akrab putra Nurdin Basirun menuturkan, bahwa ayahnya sangat konsen, dan senantiasa menanyakan terkait rumah tahfidz tersebut.

“Setiap kunjungan saya ke rutan, beliau selalu berpesan untuk terus kembangkan dan perhatikan rumah tahfidz 757 Nur Barokah ini” imbuhnya.

Rumah tahfizh yang awalnya hanya menumpang di TPQ Masjid Baitul Rahman Teluk Air ini, kini sudah memiliki bangunan tersendiri.

“Alhamdulillah sekarang Rumah Tahfidz 757 Nur Barokah sudah memiliki bangunan sendiri untuk tempat tinggal santri dan untuk tempat belajarnya,” terangnya.

Rumah Tahfidz 757 Nur Barokah selama dalam binaan Ustadz Fahmi telah banyak menghasilkan generasi Alqur’an yang juga mengukir prestasi menjadi juara di kancah STQ dan MTQ.

“Saat ini Ustadz Fahmi sedang mengikuti seleksi untuk imam Masjid Tanjak Kota Batam. Beliau termasuk dalam 3 ustadz yang terpilih dari seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi di mssjid tersebut,” tambahnya.

Rumah Tahfidz 757 Nur Barokah saat ini di kelola oleh Ustadz Syaiful, dan Ustadz Sofyan.

Sementara itu, Ustadz Sofyan selaku pendidik memaparkan bahwa santri tidak hanya didik untuk menghafal Alqr’an, melainkan juga dididik untuk menjalani kehidupan sesuai syariat Islam.

“Beberapa program pembelajaran yang kami siapkan untuk santri diantaranya menghafal Alqur’an, pengajian fiqih, akhlak, dan taranum atau tilawah Alqur’an,” ucapnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Karimun yang berminat untuk mendaftarakn putra/putrinya menjadi santri di rumah tahfidz 757 Nur Barokah dapat menghubungi Ustadz Syaiful dengan no hp/WA 085271711107. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine