BerandaKEPRIKARIMUNSambut HUT Bhayangkara, 10 Perguruan Pencak Silat Ramaikan Kapolres Cup

Sambut HUT Bhayangkara, 10 Perguruan Pencak Silat Ramaikan Kapolres Cup

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sebanyak 10 perguruan pencak silat se Kabupaten Karimun, meramaikan turnamen Kapolres Cup 1 yang akan berlangsung 24 Juni 2022.

Turnamen yang ditaja Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.SIK.SH ini, bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun.

Selain memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, turnamen digelar untuk
memacu semangat para atlet pencak silat dalam persiapan menghadapi Porprov Kepri ke-V pada November 2022 mendatang di Kabupaten Bintan.

“Atas nama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Kapolres Karimun atas dukungannya dan supportnya sehingga Kapolres Cup I ini bisa terlaksana,” tutur Ketua IPSI Kabupaten Karimun, Supriyadi, Selasa (31/05/2022).

Dikatakan Supriyadi, Kapolres Cup akan dibuka langsung oleh Kapolres Karimun pada tanggal 24 Juni 2022 di halaman Polres Karimun. Delanjutnya kegiatan pertandingan akan dipusatkan di Gedung Nasional dari tanggal 24-26 Juni 2022.

“Hadiah yang diperebutkan yakni uang tunai jutaan rupiah, medali, piagam, piala juara, dan piala bergilir,” paparnya.

Sebanyak tiga kategori dipertandingkan masing-masing remaja putra/putri dari umur 15 – 17 tahun yang terbagi menjadi 8 kelas berdasarkan berat badan.

Selanjutnya ada kategori seni untuk remaja putra/putri kelas seni jurus tunggal pencak silat.

“Jika memungkinkan akan kami tambahkan untuk kategori dewasa, karena kendala masalah waktu pelaksanaan,” tuturnya.

Sementara Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano.SIK.SH mengungkapkan turnamen Kapolres Karimun Cup I sebagai bentuk dukungan dari Polres Karimun terhadap seni bela diri pencak silat.

“Turnamen ini kami buat sebagai bentuk dukungan serta penghargaan untuk atlet-atlet pencak silat di Kabupaten Karimun agar semakin bersemangat dalam berlatih,” ucapnya.

Kapolres Karimun juga berharap dengan terlaksananya turnamen ini, pencak silat di Bumi Berazam bisa semakin bangkit lagi.

“Pencak silat merupakan seni bela diri warisan Indonesia. Harapan kami, mari kita bersama-sama melestarikan pencak silat ini, khususnya di Kabupaten Karimun,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine